Unjuk Kemampuan, 6 Atlit Perbakin Aceh Selatan Tampil Di Kejurda Menembak Piala Gubernur Aceh 2020

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan-Enam atlit Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pencab Aceh Selatan ikut ambil bagian dalam kejuaraan daerah (Kejurda) piala Gubernur Aceh 2020 yang akan berlangsung Sejak 7 hingga 15 November 2020 bertempat di lapangan tembak Siwah Rencong Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Ketua Harian Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi. S.Sos M.Si, kepada Advokatnews.com, Sabtu (07/11/2020) mengatakan para atlit pemula ini akan bertanding di kelas Benchrest PCP 25 meter metal siluet.

“Para atlit ini telah diseleksi dilapangan tembak Teuku Rimba Perbakin Aceh Selatan, dari enam klub yang ada berdasar perangkingan nilai tertinggi,”katanya.

Lanjutnya, dari hasil seleksi maka terpilih 3 orang dari Club IMEK SC ,atas nama Teuku William Muhammad, Safdar.S, Fauzi MK dan dari Club TSC 3 orang yaitu Teuku Pendi Muliadi, Cut Aisya Al Haska dan Dedy Yusmar,” ucapnya kepada wartawan di Lapangan Tembak Siwah Rencong, Mapolda Aceh.

Muhassibi berharap ajang Kejurda ini dapat mejadi langkah awal bagi atlit-atlit penembak Perbakin Aceh Selatan dalam rangka pembinaan prestasi ke depan khususnya bagi atlit kelas Benchrest PCP, ia melanjutkan selama ini Perbakin Aceh Selatan sering menurunkan atlitnya di kelas center fire pistol,kelas air pistol dan kelas air riflematch.

“Berhubung kelas center fire tidak dipertandingkan dalam ajang ini maka kita tidak turunkan atlit, sedangkan untuk kelas 10 M air pistol dan 10 M air riflematch, kita tidak menurunkan atlit, karena unit air pistol dan riflematch pengcab Aceh Selatan dalam keadaan rusak dan belum diperbaiki,” urainya.

Sementara itu, lanjut Muhassibi untuk kelas Benchrest PCP 25 Meter, sengaja diikutkan karena banyaknya atlit-atlit berburu dengan PCP di lapangan yang harus dibina menjadi atlit profesional, selain itu, menurutnya PORA ke depan cabang ini sudah menjadi salah satu cabang yang diperlombakan di Perbakin.

“Meski pemula dan baru tampil, kita berharap kepada atlit-atlit ini mampu mengambil pelajaran sekaligus menambahkan jam terbang serta ujicoba dilaga resmi,” ucapnya.

Sebagai Ketua Harian Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Aceh Selatan, Tgk Amran selaku ketua KONI Aceh Selatan yang telah memfasilitasi keberangkatan atlit penembak Perbakin Aceh Selatan dalam rangka mengikuti ajang Menembak Kejurda Piala Gubernur Aceh 2020.

“Kami berharap agar kedepannya pemerintah Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, Dandim 0107 Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB, serta Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan, Iptu Alviandi Lubis S.E,. selaku pembina di Perbakin Aceh Selatan dapat memberikan stimulus baik moril maupun sprituil kepada Perbakin Aceh Selatan demi kemajuan dan perkembangannya dalam menciptakan atlit-atlit penembak profesional dan berdaya saing,” harapnya.

Selain enam atlit penembak, Perbakin Aceh Selatan juga mengirimkan seorang pelatih yaitu Hendri Haddi dan seorang Official atas nama Syafrizal.(Zulfandi)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail