Peduli Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Kejari Lebak Adakan Bakti Sosial….

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Lebak|Banten – Sebagai wujud rasa peduli terhadap warga, atas dampak adanya Covid-19, Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan bakti sosial di depan Kantor Kejari, Selasa, (5/5/2020).

Dikatakan Edy Winarko selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak mengungkapkan jika pihaknya (Kejari Lebak-red) telah melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan paket sembako pada warga, yakni untuk meringankan beban warga akibat dampak adanya covid-19.

“Hari ini, kita (Kejari) Lebak melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak dengan membagi-bagikan paket sembako pada warga Lebak, dan ini wujud kepedulian Kejari di masa pandemi Covid -19. Semoga paket sembako yang di berikan dapat meringankan beban warga Lebak,”ujar Kepala Kejari Lebak, Edy Winarko pada awak media.

Menurut Edy, di masa pandemi Covid -19 saat sekarang ini, warga Lebak tentunya sangat membutuhkan bantuan. Bukan hanya dari Kejari, tapi dari semuanya baik itu Pemerintah Daerah, relawan dan bagi siapapun yang memiliki kemampuan lebih.

“Semoga wabah Corona ini segera usai. Mari kita saling bahu-membahu untuk saling menolong warga yang terdampak wabah ini. Selain itu, semua saling memberikan informasi terkait bantuan Covid -19. Kita sama-sama bergotong royong,”tuturnya.

Sementara salah satu warga Kampung Cisalam Cijoro Pasir, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak Nurhayati mengatakan, “Kami berterimakasih kepada Kejari Lebak. Tentunya, dengan adanya bantuan sembako di tengah-tengah Pandemi Covid -19 sangat di butuhkan oleh masyarakat. Apalagi-red, saya hanya ibu rumah tangga pak. Biasanya, sebelum di hentikan semua aktivitas, suami saya kerja serabutan dan saya suka bantu-bantu di rumah tetangga. Tapi sekarang karena semua pada di rumah, ya penghasilan kami pun hilang. Biasanya sehari dapat saja 100 ribu jika di satukan dengan suami itupun masih kurang, apalagi sekarang pak. Jangan pun 100 ribu, 50 ribu juga sulit,”katanya.

Nurhayati berharap, semoga wabah ini segera usai. Karena ini jelas berdampak pada semua hal dalam kehidupan terutama pada ekonomi. (Na/red).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail