Disela Waktu Istirahat, Satgas TMMD 110 Kodim Asel Sempatkan Bantu Petani Cabut Benih Padi

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan – Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan yang sedang sibuk dengan pengerjaannya mengerjakan sasaran fisik pembuatan talud di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan masih sempat meluangkan waktu dan tenaganya dalam membantu Petani mencabut benih Padi, Kamis (11/03/2021).

Hal itu di lakukan oleh Prada Sufrianda di sela-sela waktu istirahatnya di Desa Krueng Kluet, secara kebetulan ia melihat salah seorang petani sedang mencabut benih padi dalam sawah di dekat pengerjaan sasaran fisik pembuatan talud.

Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan bantu petani sedang mencabut benih padi dalam sawah di dekat pengerjaan sasaran fisik pembuatan talud

“hal ini kita lakukan semata-mata ingin memberikan bantuan tenaga kepada warga, sekaligus ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat setempat,”ucap Prada

Lanjut Prada Sufriandi berharap, apa yang ia lakukan tersebut dapat meringankan beban kerja petani yang sedang mencabut benih padi.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.KOM mengatakan, program TMMD tersebut tidak hanya memiliki sasaran fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan talud, jembatan dan pembuatan parit.

“Lebih dari itu, dimana sasaran lainnnya adalah semakin mantapnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sehingga adanya program TMMD ini, selain dapat membangun daerah juga dapat membantu mensejahterakan masyarakat melalui kerja bhakti dan aksi sosial lainnya,”tutup Letkol Inf Yusuf.(Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail