Bupati Karawang: ASN Harus Lebih Solid dan On Call

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews,

Karawang – Bertempat di Aula Husni Hamid komplek Perkantoran Bupati Karawang Rabu (10/07), berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat sebanyak 352 orang dari Eselon III dan IV lingkup Pemkab Karawang oleh Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kali ini diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas ditetapkan melaui Keputusan Bupati Karawang Nomor 800/kep. 3613/BKPSDM/2019 Tanggal 9 Juli 2019 sebanyak 352 orang, yang terdiri dari eselon III.a sebanyak 8 orang, eselon III.b sebanyak 30 orang, eselon IV.a sebanyak 201 orang, eselon IV.b sebanyak 80 orang Direktur RSUD 1 orang, Kepala Puskesmas 14 orang dan Korwil sebanayak 18 orang.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan, “Setelah sekian lama di dinas-dinas terjadi kekosongan, baru hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan tahap kedua untuk pejabat Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Ini adalah bentuk amanah dari masyarakat Karawang yang berharap ada perubahan dan peningkatan kinerja yang diberikan oleh Bapak dan Ibu semua untuk lebih baik lagi kedepannya”, kata Bupati.

“Catatan yang pertama adalah handphone harus selalu aktif, ketika ada masyrakat komplen, ketika ada masyarakat lapor ada situasi genting dilapangan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus standby tidak boleh ada handphone yang dimatikan. Tadi malam pejabat yang promosi saya telpon panggil secara khusus, hal ini tidak lain hanya untuk menegaskan komitmen dan kontrak kinerja mereka dalam melaksanakan tugas dan target-target yang tertuang dalam RPJMD. Yang kedua tujuan pemanggilan ini adalah agar tidak ada oknum-oknum yang mengaku bahwa kenaikan jabatan atau promosi karena satu atau dua kelompok, ini murni hasil telaahan dari Tim Baperjakat, tidak ada jual beli jabatan dalam jabatan ini”, tambahnya.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik selamat bekerja sesuai jabatan barunya dan beradaptasi melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja saudara, membuat program dan rencana aksi serta inovasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten karawang 2016-2021. tugas ini merupakan tugas kita bersama sebagai tim, kekompakan kunci keberhasilan pembangunan”, kata Bupati.

“Pelajarilah seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaaan tugas, agar kita terhindar dari permasalahan-permasalahan hukum. tertib administrasi adalah azas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini. sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera bekerja sesuai jabatan barunya dan beradaptasi melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja saudara, untuk pelaksanaan program kegiatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karawang 2016-2021. tugas ini merupakan tugas kita bersama sebagai tim, kekompakan kunci keberhasilan pembangunan”, tandasnya. (red/diskominfo)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail