USUT OKNUM YANG DIDUGA CARI KEUNTUNGAN PRIBADI DARI ANGGARAN PEMERINTAH, DESA TAMANSARI IKUT-IKUTAN MAIN

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews

Bekasi – Sungguh amat disayangkan, kegiatan pemerintah yang ada kab.Bekasi khususnya kegiatan pembangunan infrastruktur yang ada ditiap wilayah/Desa yang diduga dijadikan ladang usaha bagi para oknum yang ingin mendapatkan keuntungan pribadi.

Hasil dari Investigasi team Media Advokatnews menemukan kasus yang sama di beberapa wilayah/Desa dalam kegiatan pembangunan Infrastrukturnya. Desa Mekarwangi, Desa Kertarahayu, Desa Cibening, dan kini terjadi di Dusun III RT04  RW05 Desa Taman Sari Kec.Setu Kab.Bekasi pada sabtu malam 14 September 2019.

Tidak diketahui RAB, tidak adanya papan teknis sebagai acuan kegiatan, papan bekisting/papan sekat cetak ditanam mengurangi volume cor beton, Penanggung jawab pelaksana, pengawas dan konsultan tidak ada dilokasi saat proyek berjalan . Hal ini tidak mengacu pada standar operasional dan standar system/prosedur yang ada.

“Kalau saya selaku warga sekitar dan juga kebetulan yang mengajukan jalan disini supaya diperbaiki/cor hanya senang ketika jalan dekat rumah saya diperbaiki/cor, kan jalan jadi enak. Kalau urusan yang lain-lain saya ga ngertidan gak mau ribet karena memang kurang begitu ngerti soal SOP ataupun prosedurnya” kata MR warga sekitar.

Team Advokatnews masih mencari data dan informasi lengkap dari berbagai narasumber yang memang masih sulit untuk ditemui. (***Uze)

 

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail