Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Karawang,Advokatnews – Pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November ke 74 yang dipadukan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di halaman Plaza Pemda, Minggu 10 November 2019. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana sebagai pembina upacara dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara mengatakan pertempuran 10 November 2019 di Surabaya sebagai momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” ucap bupati.

Peristiwa itu mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuh kembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Republik Indonesia,” imbuh bupati.

Dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan bangsa Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan Bung Karno bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” lanjutnya.

Sebelum pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” tersebut, dilaksanakan pula prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).(Dis.Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail