Untuk Meningkat Kapasitas, HMP Perbankan Syariah STAI Tapaktuan Gelar Raker

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan-Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan mengadakan Rapat Kerja (Raker) Pengurus periode 2020-2021, dengan tema “Membangun konsolidasi dan meningkatkan kapasitas diri serta menyongsong prestasi”, berlangsung Ruang Kemahasiswaan Lantai II Kampus STAI Tapaktuan, Sabtu (12/12/2020) kemaren.

Ketua HMP Perbankan Syariah, Cut Mulia MD dalam sambutannya menjelaskan bahwa Raker ini dilaksanakan selama satu hari penuh dari pagi sampai dengan sore hari yang diikuti sebanyak 25 orang pengurus HMP PS dan perwakilan dari HMP dalam lingkup STAI Tapaktuan.

Alhamdulillah, ada beberapa yang telah direncanakan kedepan maka dengan diadakan Rapat Kerja (Raker) akan ada ide dan gagasan yang akan segera diprogramkan dan dikembangkan untuk memajukan baik itu Prodi maupun kampus itu sendiri,” tuturnya.

Ketua Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah, Taufik Hidayat Harahap, S.HI., M.Ag. dalam sambutan dan sekaligus buka acara mengatakan Raker ini bertujuan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus HMP PS periode 2020/202.

“Kedepannya selama satu periode untuk memajukan khususnya prodi perbankan syariah dan STAI Tapaktuan pada umumnya. Selain itu, raker ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi organisasi agar program kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang dicita-citakan,”katanya

Lebih jauh Taufik menyampaiankan mahasiswa adalah Agent of Change (Agen Perubahan) maka teruslah membawa perubahan sesuai dengan kebutuhan konteks sosial masyarakat terkini dari segi mengembangkan keterampilan mahasiswa sesuai minat dan bakatnya, pembentukan jiwa kepemimpinan, serta kemampuan dalam berorganisasi.

“Utamanya mambawa perubahan yang lebih baik bagi prodi perbankan syariah dengan cara meningkatkan kapasitas mahasiwa perbankan baik secara intelektual, membangun pola kritis berfikir mahasiswa, dan lain sebagainya”tutupnya. (Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail