Tiga Rumah Di Gunung Wangun Rusak Terkena Longsor..

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Lebak|Banten – Akibat hujan deras yang mengguyur pada Jumat sore sekitar pukul 4 (10/4/2020) di Kampung Gunung Bongkok Desa Gunung Wangun Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, mengakibatkan 3 rumah rusak. Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sabtu, 11/04/2020.

Selain merusak 3 rumah, material longsoran menutup badan jalan poros yang menghubungkan Desa Gunung Wangun – Desa Cisungsang dan Desa Gunung Wangun – Desa Cikadu tertutup longsoran material tanah.

Tumpukan material longsor sepanjang sekitar delapan puluh meter dengan tinggi sekitar setengah meter mengakibatkan jalan poros desa tersebut tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

 Penuturan Iden, perangkat Desa Gunung Wangun Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, yang rumahnya juga mengalami kerusakan, bahwa rumah yang mengalami kerusakan tersebut yaitu milik Dede Hermawan (Rusak Berat). Separuh rumahnya ambruk terbawa longsor. Sedangkan rumah Daman dan iden rusak ringan, hanya retak-retak.

“Kejadian longsor sekitar pukul 17.30. Alhamdllah tidak ada korban jiwa.” ujar Iden, Perangkat Desa Gunung Wangun.

Iden belum bisa menaksir kerugian yang diakibatkan, karena pihaknya belum melakukan pendataan, hawatir ada warga lain yang terdampak. “Ini baru laporan sementara kang, besok kami akan melakukan pengecekan, hawatir ada longsos susulan di kampung yang lain” Ujar Iden.  (Na/Sumardi/red).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail