Terkait Pernyataan GermasS, Kepala Disdagperinkop UKM: Kita Sudah Umumkan Sebelum Bulan Agustus 2020

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan-Terkait pernyataan Gerakan Masyarakat Aceh Selatan Serumpun (GermasS), bahwa banyak warga tidak tahu informasi terkait Bantuan Presiden (Banpres) untuk Usaha Menengah Keluarga Miskin (UMKM).

Hal itu disampaikan Koordinator Gerakan Masyarakat Aceh Selatan Serumpun (GermasS), Asradi, Hz, dibeberapa media, Sabtu (19/9/2020). beberapa hari lalu.

“Sejak mulai pendaftaran dulu pemkab terkesan tidak transparan mengenai link pendaftaran bantuan UMKM terdampak COVID-19 kepada masyarakat luas, linknya hanya disebar melalui grub Whatsap saja, sehingga banyak yg tidak tau mengenai bantuan ini,” bebernya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Aceh Selatan, T. Harida Aslim SE MM menjelaskan, bahwa sebelum keluar bantuan UMKM itu telah diumumkan secara terbuka.

“Kita sudah sebarkan informasi secara terbuka sejak jauh hari. Sebelum bulan Agustus 2020 lalu, kita sudah meminta data nama – nama calon penerima UMKM dari gampong – gampong,” jelas T. Harida Aslim kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (21/9/2020).

Hanya saja, sambungnya, awal pertama diinformasikan adanya Bantuan Presiden untuk UMKM itu, banyak masyarakat kurang yakin dan ragu. Namun, ada juga sebagian masyarakat terus mendaftar.

“Kita juga awalnya ragu, karena jika memang betul ada tidak masalah. Tetapi sendainya tidak ada, tentu saja masyarakat yang telah mendaftar akan menuntut bantuan itu,” ucapnya.

Ia menyatakan, namun setelah betul ada bantuan UMKM itu dan masyarakat yang sudah mendaftar menerima SMS dari BRI disitu baru sebagian masyarakat yang belum mendaftar kalang kabut. “Artinya, Disdagperinkop UKM Aceh Selatan selalu menginformasikan secara terbuka setiap akan ada bantuan dari pemerintah untuk masyarakat,” pungkasnya.(Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail