Sosialisasi Kecamatan Layak Anak, Setu Bersiap Bentuk Gugus Tugas KLA

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews || Bekasi – Pemerintah Kecamatan Setu menggelar Sosialisasi Forum Kecamatan Layak Anak (KLA) dengan dihadiri Ketua Forum Anak Tingkat Kabupaten Bekasi.

Sosialisasi Kecamatan Layak Anak bertujuan untuk memenuhi hak-hak anak karena anak merupakan aset dan kunci yang dapat menentukan kemajuan bangsa di masa mendatang.

“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Setu dapat segera dibentuk Gugus Tugas KLA tingkat kecamatan sehingga bisa menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ucap Ali Amran, Sekretaris Camat Setu dilansir bekasi.go.id, Selasa (15/06/21).

Amran menambahkan, pemerintah harus dapat memenuhi aspirasi dan hak-hak anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara baik.

Selain itu lingkungan tempat tinggal mereka juga harus nyaman dan memberikan perlindungan bagi anak.

“Maka dari itu Gugus Tugas KLA tingkat kecamatan nantinya harus dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan,” katanya.

Sosialisasi Forum Kecamatan Layak Anak diikuti oleh Kapolsek Setu, Puskesmas Setu, KUA Setu. Serta melibatkan unsur pemerintah desa sebagai unit pelaksana diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Setu, Kaur Kesra Setu Desa, Satgas PPA se-Desa Setu, dan perwakilan sekolah SMP dan SMA se-Kecamatan Setu. (Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail