Simak P14 Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Takalar | Sulawesi Selatan-    Kepala Dinas Pendidikan mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan bidang pendidikan meliputi pembiayaan, kurikulum, kebijakan dan standar, pendidik dan tenaga kependidikan, pengendalian mutu pendidikan serta sarana dan prasarana Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dan pendidikan dasar.

Kepala Dinas juga  Mempunyai Tugas Pokok membantu Bupati melaksanakan urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan Kepada Pemerintah Daerah.

Maka dari itu terkhusus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar dibawah kepemimpinan Irwan Sijaya yang telah mendapat amanah oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta

Semenjak ia diberi kepercayaan dalam mengembangkan dunia Pendidikan Di kabupaten Takalr melalui P14  Bupati Takalar yang tertuang dalam Program22 unggulan kini sudah berjalan dengan baik.

Irwan sijaya terus menggenjot dunia Pendidikan melalui program program ungulan guna meningkatkan kualitas Pendidikan dikabupaten takalar ini, Utamanya dalam layanan Pendidikan gratis untuk tingkat  TK, Sekolah Dasar (SD)  dan SMP ,selain itu ada juga Program yang dilirik dan tepat buat masyarakat yang membutuhkan layanan Pendidikan namun usianya sudah lewat dari usia pendidikannya kita arahkan ke Pusat Kegiatan Belajar (PKB)  disana ada nantinya jenjang Pendidikan seperti untuk Paket ( A)  itu setara dengan SD, untuk Paket (B)  setara dengan SLTP, dan Untuk Paket  (C)  itu setara dengan tingkat SMA, dan mereka terdaftar didapodik dan ijazahnya nanti bisa dipergunakan untuk mendaftar ASN, TNI/Polri.jelasnya (18/5) belum lama ini

Selain itu Irwan sijaya terus memantau kondisi dilapangan dengan berbagai macam kegiatan entah turun langsung kelapangan atau memantau dengan mencari informasi dilapangan dengan memanfaatkan berbagai laporan yang masuk

Untuk di musim pandemi covid 19 ini yang masih melanda kita sangat patuhi yang namanya protokoler kesehatan dengan tidak melaksanakan tatap muka, jika memang kedepan akan dilaksanakan tatap muka kami masih tetap mengawasi demi berjalanannya kegiatan sekolah.

Terpisah Pemerhati Pendidikan Hefrawan, ikut mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Takalar dengan melanjutkan berbagai program Program yang berjalan, ia terkesan mampu menghidupkan suasana Pendidikan Di kabupaten takalar meskipun kita masih dilanda Pandemi covid 19 ini, dengan berbagai program terutama di pulau pulau yang ada diwilayah takalar ia terus melakukan monitoring dan memikirkan agar penyemarataan Pendidikan dapat tersentuh Di tengah wabah melada.

Seperti apa yang dikatakan Irwan Sijaya bahwa saat ini kami mencoba membuat inisiatif untuk membantu proses belajar lewat udara agar siswa siswi di Takalar yang belajar lewat daring dimasa pandemik covid-19 tidak terlalu dibebani dengan pembelian kuota. Apalagi peserta didik yang tergolong siswa kurang mampu itu bisa terbantu,” kata Irwan.

Selain itu kata Irwan, program ini sudah dijadwalkan setiap harinya dengan tenaga pengajar yang kompeten pada mata pelajaran masing masing.

“Sudah dijadwalkan guru yang mengajar sesuai dengan kompetensi yang di ampuni pendidik, mohon doanya biar program ini berjalan lancar dan efektif sampai kondisi membaik dan kita bisa belajar seperti biasanya,” pungkasnya. (HF)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail