PSBB KABUPATEN BEKASI MEMBLEH

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

AdvokatNews, Bekasi – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sebagian wilayah Jawa barat, Khususnya di kabupaten bekasi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Di nilai oleh Gunawan, Ketua Umum LSM SNIPER yang juga sebagai Pelaku Usaha Wisata belum ada kesiapan yang matang.

Menurutnya “Salah satu usaha yang paling terdampak yaitu kegiatan usah pariwisata, karena Gunawan sendiri adalah salah satu pemilik usaha wisata yang berada di kabupaten bekasi.
Menurutnya banyak Masyarakat sekitar yang ikut menggantungkan hidupnya dari wisata, dan pastinya ikut merasakan dampak Sistem PSBB tersebut. Dari Satu bulan yang lalu sudah menutup wisata tersebut dan karyawan tidak bekerja juga para pedagang tidak bisa berjualan
Ucap Gunawan, “Saya melihat dengan Penerapan PSBB, Kita bukan berbicara untuk satu bulan ke belakang, kalo satu bulan yang sudah lewat mah udah lah …udah MEMBLEH itu Pemkab Bekasi” .

Selain itu, Pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdasarkan fakta di lapangan “Menurut Gunawan “, masih banyak warga masyarakat berlalu lalang dalam mencari kehidupan dan masih banyak warga berkerumun, dan yang lebih miris lagi banyak warga justru mendatangai rumah RT dan RW untuk menanyakan akan bantuan sembako yang pernah dijanjikan oleh pemerintah daerah.

Dari indikator – indikator tersebut ini jelas bahwa Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi belum ada kesiapan dalam pemberlakuan PSBP khususnya dalam mengefektipkan pembatasan kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan orang dan belum mempersiapkan ketersedian kebutuhan bahan pokok bagi warga yang terdamapak dengan adanya penerapan PSBB. yang seharusnya H+1 kebutuhan pokok sudah tersalurkan kepada warga.

Oleh karena itu, Gunawan mendesak Pemkab Bekasi agar lebih serius lagi dalam melaksanakan PSBB. Agar masyarakat dapat kepastian dan nyaman untuk tetap diam dirumah.

“Kami dari AdvokatNews.com meminta kepada Pemkab Bekasi, Agar lebih Serius dan Fokus dalam menjalankan sistem PSBB. Karena hal ini sangat penting bagi warga kabupaten bekasi”
Tegasnya. (Gibran)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail