Program pencegahan DBD dan Covid-19 Dengan Dilakukan Penyemprotan Rutin Fogging dan Disinfectant di Apartemen Mutiara Bekasi

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Kota Bekasi – Seperti yang kita ketahui, fogging biasanya akan dilakukan jika ada sebuah daerah telah ditemukan kasus DBD yang diduga menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. Penyemprotan fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk
Aedes Aegypti, jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Langkah pencegahan terus dilakukan berbagai pihak untuk melawan dan mencegah merebaknya virus covid-19 (corona) di Kota Bekasi khususnya dilingkungan hunian Apartmen Mutiara Bekasi.

Managemen Apartmen Mutiara Bekasi melakukan penyemprotan untuk mencegah dan menghindari virus corona dan DBD, Rabu (15/7/2020).

“Penyemprotan dilakukan pada semua area umum Apartemen, seperti pintu-pintu masuk, lift, toilet, koridor, hingga kantor pengelola dan area umum lainnya seperti Masjid Al Hidayah.” jelas Pelaksana.

Menurutnya ini adalah salah satu upaya dari beberapa tindakan yang dilakukan oleh pihak pengelola untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Lingkungan Apartmen Mutiara Bekasi khususnya.

Mengantisipasi terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Wabah Pencegahan Pandemi Covid19, Apartment Mutiara Bekasi melakukan pencegahan. Salah satunya yakni melalui pengasapan (fogging) Dan Penyemprotan disinfectant di sejumlah titik di Lingkungan Hunian Apartmen Mutiara Bekasi.

Apartemen Mutiara Bekasi menerjunkan personelnya di beberapa spot lokasi fasilitas umum dan tempat-tempat strategis termasuk tempat ibadah seperti Masjid Al Hidayah yg ada di Lingkungan Apartmen Mutiara Bekasi, guna melakukan pengasapan (fogging) Dan juga Penyemprotan Disinfectant.

Management dan Mutiara Fooging di kordinir oleh Subagio BJ Robin,  menyebut, pengasapan (fogging) dan Penyemprotan Disinfectant yang dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk DBD Dan Pencegahan Penyebaran Covid19 yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Pemkot Bekasi, di lingkungan Apartemen.

Ia mengatakan, penyemprotan tidak saja dilakukan di dalam apartemen melainkan di seputaran apartemen juga yang sudah di fogging diantaranya, Lantai satu sebagai akses utama (lobby), basement dan sebagian koridor lantai-lantai Dan seluruh lorong tangga darurat.

“Khusus untuk area yang telah di fogging Dan di semprot disinfectant yg dilakukan oleh Mutiara Fogging memang sudah melakukan pemantauan dan pemeriksaan sebelumnya,” jelas Management .

Management pun berharap setelah ini tidak ada kasus DBD Dan Dapat turut mencegah Penyebaran Pandemi Covid 19, di lingkungan hunian Apartemen Mutiara Bekasi diharapkan merasa lebih aman dan nyaman serta lebih sehat untuk tinggal di Apartmen Mutiara Bekasi. (Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail