Pringati HUT RI Ke-75, Dua Dusun Gempol Tengah di Perbatasan Desa Purwadana dan Desa Sukamakmur Adakan Syukuran

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Karawang | Jawa Barat – Warga Dusun Gempol Tengah Desa Purwadana dan Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur memperingati Perayaan HUT RI Ke 75 kali ini ditandai dengan Syukuran bersama di lapang bulu tangkis PBGT ( Persatuan Bulutangkis Gempol Tengah) kemarin pada 17/08/2020. Hal itu dilakukan para warga lantaran kedua wilayah tersebut merupakan wilayah perbatasan atara Dusun Gempol Tengah Desa Purwadana dengan Dusun Gempol Tengah Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe. Rabu, (19/08/2020).

Menurut Nandang Ketua RW setempat, Ini merupakan bentuk rasa syukur para warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 dimana harus mematuhi dan menjalankan kegiatan syukuran tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Selain syukuran, juga ada beberapa bentuk Kegiatan Berupa Pertandingan Bulu Tangkis tingkat Dewasa saja sehingga kami lebih mudah untuk memberikan instruksi Jaga Jarak dan memakai masker bagi beberapa pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan”. Ujarnya kepada Awak Media.

Sementara, Teguh Wibowo selaku Kadus Gempol Tengah Desa Purwadana Menambahkan, dia berharap warganya selalu tetap mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi agar tetap sehat dan lebih sejahtera.

Masih ditempat yang sama, Makmur, Tokoh Masyarakat Dusun Gempol Tengah Desa Sukamakmur mengungkapkan, menurutnya baru pertama ini pihaknya memperingati HUT RI tersebut dengan para waega mengadakan syukuran, “kita memperingati hari Kemerdekaan ini bersama dengan Warga Gempol Tengah Desa Purwadana dengan mengadakan syukuran, hal itu merupakan sebagai bentuk terimakasih kita kepada Sang Pencipta (Alloh SWT) yang telah memberikan rasa nikmat kepada kita semua, dan semoga Kedepannya kita semua khususnya Warga Gempol Tengah Lebih Sejahtera disemua lini kehidupan”. Ungkap Makmur.

Tak hanya itu, Saryadi, Ketua BPD Sukamakmur pun meng aamiin-i. Suryadi pun berharap bahwa Kerukunan dan kebersamaan ini harus tetap terjaga diantara 2 Dusun ini. Tutupnya. (Yansh).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail