Personil Kodim 0107/Aceh Selatan Sempatkan Bantu Nalayan Tarik Pukat di Saat Latihan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan – Personil Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan yang tergabung dalam kegiatan latihan penanggulangan bencana alam dengan cekatan tanpa menunggu perintah membantu Nelayan menarik pukat dan mendorong perahu kedaratan.

Hal tersebut berlangsung di tempat pelaksanaan latihan simulasi penyelamatan korban bencana alam di Pelabuhan Ikan (TPI) Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/11/2020).

Batuud Koramil 01/Tapaktuan Peltu Wahdi yang juga ikut serta dalam membantu tarik pukat dan mendaratkan perahu Nelayan itu mengatakan, aksi spontanitas tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan serta dalam upaya meringankan kesulitan dan beban kerja warga setempat.

“Sebagai aparatur kewilayahan,
Ini bagian dari fungsi metoda pembinaan teritorial kami dalam mengaplikasikan dan menjalankan delapan wajib TNI yakni bagaimana mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,”sebut Peltu Wahdi.

Setelah pukat dan perahu Nelayan itu naik ke daratan, Peltu Wahdi menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, Batuud Koramil 01/Tapaktuan ini berpesan kepada Nelayan dalam mencari rezeki dilautan agar tidak melakukan perusakan ekosistem laut.

“Mari kita sama-sama jaga kelestarian laut kita, jangan merusak laut yang akan menimbulkan petaka bagi keturunan kita kelak. Jaga kebersihan laut, jaga terumbu karangnya, dan jangan sekali-kali menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak,”pesan Peltu Wahdi.(Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail