Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Ragemanunggal Untuk 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Bekasi – Penyaluran BLT dana desa Ragemanunggal kecamatan Setu Kab. Bekasi tahap II tahun anggaran 2020 selesai dilaksanakan dan berjalan dengan kondusif pada Rabu, (23/09/2020).

Sebanyak 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD diberikan melalui kartu ATM senilai Rp. 300 ribu per satu bulan selama tiga bulan, warga bisa langsung mencairkan dana BLT tersebut dengan adanya mobil ATM terparkir di depan aula kantor desa dibantu oleh petugas Bank didalamnya.

Dalam hal ini, pemerintahan desa Ragemanunggal melakukan penyaluran BLT-DD sekaligus untuk tiga bulan sesuai dengan ketentuan, yaitu untuk bulan Juli, Agustus, Dan September yang mana KPM BLT-DD tersebut mendapatkan uang tunai sekaligus senilai Rp. 900 ribu.

“Kami berikan BLT-DD ini Rp. 300 rib Advokatnews | Bekasi- Penyaluran BLT dana desa Ragemanunggal kecamatan Setu Kab. Bekasi tahap II tahun anggaran 2020 selesai dilaksanakan dan berjalan dengan kondusif pada Rabu, (23/09/2020).

Sebanyak 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD diberikan melalui kartu ATM senilai Rp. 300 ribu per satu bulan selama tiga bulan, warga bisa langsung mencairkan dana BLT tersebut d u per satu bulan, namun kita lakukan penyaluran BLT-DD kali ini yaitu sekaligus untuk tiga bulan, yang mana itu untuk bulan Juli, Agustus, September, Rp. 300 ribu di kali tiga bulan jadi langsung uang tunainya itu senilai Rp. 900 ribu,” Kata Pak Endi Selaku Kades. (23/09)

Masih sambungnya, “memang ada sedikit perubahan dari KPM BLT ini, sekitar 24 KPM itu di ganti dengan KPM yang baru yang sebelumnya memang belum mendapatkan bantuan sama sekali, itupun hasil musyawarah dan diputuskan secara bersama-sama, baik dengan Rt juga yang memang mereka lah yang tahu mana yang benar-benar layak dan tidaknya, karena mereka juga yang memang dekat dan berhubungan langsung dengan warga,” Tambahnya.

“Ucapan terima kasih juga kepada pemerintah pusat, yang mana warga juga antusias, bisa terbantu perekonomian warga yang saat ini yang memang sedang Covid begini, mereka sangat bersyukur dapat bantuan, makanya dari berbagai bantuan warga itu ga ada yang komplain, selalu kondusif, saya pun selalu standby, siap di kantor ketika warga membutuhkan, jadi jangan sampai ada hambatan, apalagi ketika pelaksanaan penyaluran bantuan begini,” Ungkapnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, alhamdulillah semua hadir, mulai dari BPD, staft desa beserta jajaran, Rt/Rw, semua hadir,” Tutupnya.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Seperti jatga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan wajib menggunakan masker.

(***Je).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail