Pemerintah Pusat Akan Menggolontorkan 1 Trilliun Untuk Kawasan Idustri Batang

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews – Kab. Batang 30/08/2020
Dana 1 triliun akan digelontorkan Pemerintah Pusat untuk memacu pembangunan Kawasan Industri Terpadu ( KTI ) di Kabupaten Batang Jawa Tengah, dan yang di berikan, pengolaannya difokuskan untuk pembangunan infrastruktur Kab. Batang Jawa Tengah.

Pemkab Batang mengawal percepatan pembangunan tersebut, untuk memastikan, proyek strategis nasional yang menelan anggaran besar itu bisa berjalan cepat, dan dapat di pastikan rampung pada tahun ini.

“Anggaran Rp 1 Triliun dari Pemerintah Pusat, kami alokasikan untuk pembangunan exit tol dan infrastruktur di KIT Kabupaten Batang,” Ungkap Bupati Batang Wihaji, “infrastruktur penunjang Industri terus di kebut pengerjaannya, namun pembangunan gedung- gedung perusahaan bakal di mulai tahun 2021” lanjutnya, “percepatan pembangunan infrastruktur KIT Kabupaten Batang di mulai Agustus 2020 sampai Desember 2020,” Tandasnya.

KIT Kabupaten Batang di support adanya pembangunan PSDKU Universitas Diponogoro di Desa Tumbreb, Kecamatan Bandar. Sebagai sarana pencetak tenaga ahli dan juga untuk meningkatkan SDM Kab. Batang.

Wihaji meminta masyarakat KIT Kabupaten Batang, agar mendukung potensi luar biasa untuk masyarakat Kab. Batang, “saya akan meminta suppot dari masyarakat Kabupaten Batang agar sumber daya manusia di Kab. Batang dapat ditingkatkan lagi, serta turut untuk mendukung tenaga ahli di perusahaan yang berada di KIT Kabupaten Batang,” Ujar Bupati Kabupaten Batang Wihaji. (Darsono Al Ijtihad)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail