Pembangunan IPAL Komunal di Desa Lebak Peundeuy Diduga Tidak Transparan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Lebak | Banten – Pembangunan IPAL Komunal di Desa Lebak Peundeuy Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten diduga tidak transparan. Pasalnya, proyek pembangunan yang tersebar di 5 titik tersebut tidak menggunakan papan informasi anggaran proyek. Sabtu, (10/010/2020).

Berdasarkan hasil investigasi Tim Media dilapangan, sejumlah warga yang berhasil dikonfirmasi membenarkan tidak adanya papan informasi anggaran proyek pada pembangunan IPAL Komunal tersebut.

Bahkan menurut warga, pengerjaan proyek bangunan Septic Tank IPAL Komunal tersebut disubkan kepada warga sebesar Rp. 4.000.000, per titik.

“Ya, tidak ada papan informasi anggarannya pak, Kalau untuk anggarannya kami tidak tahu, kami hanya mengerjakan bangunan septic tank ini dengan borongan seharga 4 juta rupiah”. Ungap warga yang meminta namanya dirahasiahkan.

Menurut Sekdes Cipeundeuy saat dikonfirmasi media membenarkan tidak adanya papan informasi anggaran proyek, “papan informasi proyeknya belum turun, dan untuk pengerjaannya betul diborongkan sebesar Rp. 4.000.000 per titik”. Kata Jaenal Arifin Sekdes Cipeundeuy kepada media.

Sementara, Ketua KSM Lebak Peundeuy saat ditemui wartawan dikediamannya pada kamis (8/10), tidak ada ditempat, sehingga awak media belum dapat melakukan wawancara, kendati demikan pihak media masih melakukan pencarian informasi hingga berita ini ditayangkan. (Na/Red).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail