Ombudsman RI Perwakilan Aceh Lakukan Kunjungan di Polres Gayo Luwes, Ada Apa?

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Aceh Selatan|Gayo Lues-Ombudsman RI Perwakilan Aceh lakukan kunjungan di Kabupaten Gayo Luwes dalam rangka melakukan penilaian kepatuhan standar payanan publik dan juga beberapa instansi vertikal dan Pemerintah Daerah.
Polres Gayo juga tak luput dari kunjungan tersebut, kedatangan tim Ombusmen RI Perwakilan Aceh disambut langsung Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra beserta jajaran.
Pada kesempatan itu, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra, Selasa (10/08/2021) kemaren, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung reformasi birokrasi di tubuh Polri. Dia sudah memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dengan melengkapi standar operasional presedur (SOP) pelayanan publik.
“Saya sudah perintah kepada jajaran untuk melengkapi SOP terkait pelayanan publik, sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri akan lebih baik,” jelas Carlie kepada wartawan di Gayo Lues.
Ditambah, Carlie juga menghimbau kepada jajarannya, supaya Gayo Lues masuk sepuluh besar pelayanan terbaik.
“Walaupun di daerah terpencil, kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada publik. Itu selalu saya sampaikan kepada jajaran saya,” tambah Carlie yang merupakan orang nomor satu pada Korps Bhayangkara di Negeri Seribu Bukit tersebut.
Disamping itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. Taqwaddin Husin melalui Ilyas Isti Ketua Tim yang turun ke Gayo Lues sangat mengapresiasi komitmen Kapolres yang siap berbenah untuk pelayanan publik di dataran tinggi Aceh.
“Kami sangat mengapresiasi sikap Pak Kapolres yang tegas untuk pelayanan, semoga hal tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran. Sehingga kepercayaan publik kepada polisi semakin baik,” ungkap Ilyas Isti selaku Ketua Tim.
Ilyas juga menjelaskan bahwa, selain di Polres Gayo Lues, tim nya juga melakukan penilaian di instansi vertikal lainnya yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan juga beberapa instansi di pemerintah daerah Gayo Lues.
“Di Gayo Lues, selain Polres kita juga melalukan penilaian di BPN dan untuk Pemda, kita ambil beberapa instansi, seperti DPMPTSP, Disdukcapil, Dinkes, Disdik, dan tiga Puskesmas,” tambahnya.
Ilyas juga berharap dengan kedatangan tim Ombusmen RI Perwakilan Aceh agar semua instansi, baik vertikal maupun pemda dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (Red)
Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail