Menjaga Generasi Muda Dari Paham Radikalisme, MMR Aceh Selatan adakan kegiatan Daurah Manhaj Ahli Sunnah Wal

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan-Majelis Mahabbah Rasulullah (MMR) Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan Daurah Manhaj Ahli Sunnah Wal, dengan mengusung tema “Aceh Selatan Hebat, Aqidah Mantap”, Acara bertempat di Mushalla Haqqul Yaqin, Air Berudang, Kota Tapaktuan, Minggu (03/01/2021) kemaren.

Dalam acara tersebut dihadiri sebagai pemateri oleh Tgk Muhibut Tibri selaku ketua komisi fatwa MPU Aceh Selatan. Tgk Syifauddin Azka Lc alumni Universitas Darul Ulum Kota Hudaidah, Yaman dan Tgk Darul Faizin.MA alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Khadimul Majelis Tgk.Muhammad Ridho Agung S.Pd mengatakan bahwa
acara daurah ini berupaya membenahi dan menjaga generasi muda Aceh Selatan dari paham-paham ekstrimis radikalisme dan ekstrimis liberalisme.

“Jika aqidah dan karakter generasi muda Aceh Selatan dari sekarang kita benahi, Insya Allah ke depan Aceh Selatan akan lebih baik dalam segela lini sosial kehidupan, sebab tantangan kehidupan ke depanya akan semakin berat dihadapi generasi millenial ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut Ridho, “Acara berlansung sangat lancar, para peserta sangat antusias bertanya dan mendengarkan paparan materi yang disampaikan. Ditengah-tengah acara diselangi shalawat dan qasidah nabi yang dilantukan oleh Qari Muda Aceh Selatan Ustad Iswanil dan Ustad Awaluudin,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Roni Virdansyah mengatakan acara ini merupakan serangkaian acara special yang dilakukan MMR Aceh Selatan dalam rangka mengawali tahun baru 2021 agar tetap dalam suasana keislaman dan produktif dalam melakukan kegiatan positif walau saat masa pandemi ini,

“Semua peserta yang hadir kami panitia sudah sediakan sertifikat agar nanti bermanfaat dan berani mendakwahkan aqidah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah (aswaja),”pintanya.

Sambungnya, “Dan kami juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk terus mengikuti kajian islam yang setiap hari minggunya rutin dilaksanakan MMR di Kota Tapaktuan,”tutur Roni (Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail