Memprihatinkan, di Kecamatan Cibitung Masih Ada Sungai yang Belum Ada Jembatan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews || Pandeglang, Banten – Di Kampung Mantiung Desa Cikiruh Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang, Banten kondisi jalannya memperihatinkan dan sangat dikeluhkan warga.

“Selain itu sungai yang begitu besar tidak ada jembatan, masyarakat setempat sangat kesulitan saat melalui sungai tersebut apa lagi ketika musim hujan sangat riskan sekali dikhawatirkan dapat membahayakan bagi warga,” kata Busro warga setempat (5/10/2021).

Dalam hal ini, lanjutnya, pemerintah harus memperhatikan sungai yang belum ada jembatan, karena ini merupakan akses utama bagi warga sekitar dan anak-anak sekolah dasar (SD).

“Jika musim hujan tentu aktivitas masyarakat akan terganggu. Oleh sebab itu, perlu ada perhatian dari pemerintah kabupaten Pandeglang,” ujar Busro.

“Saya minta agar pemerintah bisa segera membangun demi kelancaran aktivitas warga karena kondisinya saat ini sangat memperihatinkan dan cukup membahayakan bagi warga,” tandasnya.

Terpisah, Subina selaku Camat Cibitung saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan terkait jembatan sudah dilakukan pengusulan ke kementerian.

“Sudah kita usulkan ke kemendes,” kata Subina.

Menanggapi hal ini, Anda selaku BPD desa Cikiruh saat dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat.

“Terkait itu agar segera merealisasikannya. Mengingat kebutuhan masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. Tentunya ini mesti di alokasikan melalui anggaran minimal APBN, karena jumlah kebutuhan untuk jembatan itu sekitar 30-45 meter panjangnya. Mengingat hal di atas tentu kalau di alokasikan dari dana desa itu sangat besar anggaranya.” pungkasnya.
(Haerudin)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail