Luarrr Biasaa!!! PT. VANADIUM SUKSES MANDIRI, Membiarkan Limbahnya Cemari Persawahan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

AdvokatNews,

Bekasi – Pencemaran lingkungan yang di sebabkan oleh limbah pabrik semakin terlihat. Mungkin dikarenakan Para pejabat dilingkungan hidup Kabupaten Bekasi yang kurang perduli dalam menjalankan tupoksinya.

Hal ini membuat perhatian khusus banyak pihak Lembaga yang terkait didalam nya. Contoh dasar yang kami temukan dilapangan, sebuah praktik yang sedang terjadi jelas indikasi nya merusak lingkungan.  Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dimana anak perusahaan PT. VANADIUM SUKSES MANDIRI, tengah melakukan kegiatan BUFFING dan CHROME barang-barang milik perusahaan otomotif yang sudah bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

Dari hasil informasi yang kami terima maupun dari hasil yang kami temukan di lapangan, sungguh miris. PT. VANADIUM yang beroperasi di wilayah Setu sepertinya jelas- jelas  menyalahi aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait Penampungan  Limbah B3, yang harus sesuai. Kucuran air Limbah yang mengandung KIMIA,di biarkan tercecer juga melimpas ke Sawah milik warga.

Dalam hal ini Pemerintah sudah seharusnya mengambil keputusan dan paling tidak memberikan sanksi keras kepada perusahaan-perusahaan nakal lainnya yang tidak patuh akan peraturan yang telah ditetapkan.  Pentingnya ketegasan pemerintah didalam hal ini, agar pencemaran lingkungan yang menyebabkan kerusakan alam dapat diminimalisir. (Redaksi)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail