LSM Gema Batu dan Kesbangpol Tuba Bagi-Bagi Sembako Dimasa Pandemi Covid-19

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Tulangbawang Lampung-
Pada Hari Kamis 15 Juli 2021, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bangun Tulang Bawang (GEMA BATU ) Bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tulang Bawang Melakukan Bhakti sosial Membagikan Sembako kepada Masyarakat.

Pembagian Sembako Tersebut Dilakukan Di Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Turut Serta Turun Lapangan Pembagian Sembako Yakni : Kaban Kesbangpol Hamami Ria,S.Sos.,MM diwakili Kepala Bidang Politik dalam Negeri (Poldagri) Yendra Yadi, ST., Ketua Umum LSM Gema Batu Perwira.

Dalam Pantauan Awak Media, Pembagian Sembako dilakukan Melalui Metode Door To Door (dari rumah ke rumah) Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat.

Tak luput dari pantauan awak media, Kabid Poldagri Yadi,S.T Mengatakan Kepada Ibu-Ibu Penerima Sembako, Atas Nama Pemkab Tulang Bawang Saya Mewakili Kaban Kesbanpol Tuba Menyampaikan Bentuk Perhatian Kepada Ibu Yang Berhak menerima Sembako.

“Jangan dilihat dari Nilainya, Mudah-Mudahan Bermamfaat Untuk Keluarga,” Kata Yendra Kepada Ny. Resti (Ibu Status Janda) Penerima Sembako.

Selaku Penerima Sembako Ny Resti Mengucapkan Terima Kasih Atas Pemberian Paket Sembako.

“Atas Perhatian Kepada keluarga Kami dengan Pemberian Sembako Ini Kami Sekeluarga Mengucapkan Terima Kasih, Semoga Amal Perbuataan dari Budi Baik Ini, Bapak- Ibu dari Pemda dan LSM Gema Batu Mendapatkan Ganjaran Setimpal Dari Allah Swt, Kata Ny. Resti.

Ditempat Terpisah, Kepala Kesbangpol Tulang Bawang Hamami Ria Dikonfirmasi Awak Media Melalui Selular, Ia Membenarkan Atas Pembagian Sembako Tersebut.

“Pembagian Sembako Yang dilakukan LSM Gema Batu dan Kesbangpol Itu Bentuk dari Perhatian Pemkab Tulang Bawang Kepada Warga Yang Berhak Menerima,”Jelas Hamami.

“Sedikit Banyaknya Mudah-Mudahan Bermamfaat Untuk Penerima Sembako,” kata Hamami Ria.

Sa,at di desak Asal Aggaran Pembagian Sembako Tersebut, Hamami Ria Mengatakan Dananya Berasal dari Dana Hibah Untuk LSM.

“Itu Dana Hibah Untuk LSM Gema Batu, Proposal Gema Batu Dua Tahun yang Lalu.
Tidak Semua LSM Mendapatkan Dana Hibah Karna Keterbatasan Anggaran dan LSM Yang Terdaftar di Kemendagri Atau Kemenkumham, Ujar Hamami.

Hal Senada Juga Disampaikan Ketua Umum LSM Gema Batu, Dia Mengatakan Pembagian Sembako Tertuju Kepada Penerima Tepat Sasaran Berkatagori” Rumah Sangat Tidak Permanen dan Rumah Tidak Permanen Yang Bukan Hak Milik” Kata Perwira Pada Saat dikonfirmasi di Sekretariat Gema Batu Jl. Aspol Ugu Menggala, Pada Kamis (15-07- 2021) Lalu.

Lanjut Perwira, Adapun Jumlah Sembako Yang Terbagi Berjumlah Lebih Kurang 70 Paket Sembako.
Dengan Rincian Perpaket Berisi:

1. Gula Putih 1 Kg
2. Minyak Horeng 1 kg
3. Susu kenyal manis 1 bh
4. Telor 1 kg
5. Mie Instan 10 bks.

Pembagaian Sembako Tidak Merata di Kelurahan Kecamatan Menggala. Patut Dimaklumi Karna Keterbatasan Anggaran, ujar Perwira.

Disinggung Kegunaan Pemberian Sembako,
Selaku Ketua Umum Gema Batu Perwira, Dia Mengungkapkan Bahwa Ini Bentuk dari Perhatian Pemkab Tuba Bersama LSM Gema Batu Dimasa Pandemi Covid-19.

“Ini Bentuk Perhatian dari LSM Gema Batu dan Pemkab Tulang Bawang Melalui Badan Kesbangpol Tulang Bawang Yang Bermotto : Meningkatkan Imunitas Warga Dimasa Pandemi Melalui Pemberian Vitamin, Gizi dan Protein,” Tutup Perwira.

Mewakili Kaban Kesbangpol Tulang Bawang Turun Langsung Ke Lapangan Kabid Poldagri Yendra Yadi,S.T. didampingi Ibu Meriyana Staf Bidang Ketahanan Ekonimi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan. Sedangkan Ketua Gema Batu Perwira didampingi Divisi Sosial Gema Batu Herwantori dan Bendahara Perdi.(*)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail