Lakukan Sosialisasi, Lazismu Tapaktuan Kunjungi PT Pegadaian Syariah Cabang Tapaktuan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan -Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Tapaktuan melakukan kunjungan resmi ke kantor PT Pegadaian Syariah Cabang Tapaktuan, Kamis (22/10/2020)

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi program 5 Pilar Lazismu Tapaktuan kepada Pegadaian Syariah Cabang Tapaktuan

Hal itu disampaikan Taufik Hidayat Harahap, S.HI., M.Ag, Sekretaris Lazismu Tapaktuan, tujuan diadakan sosialisasi tersebut agar dapat mengetahui program-program unggulan dalam 5 Pilar Lazismu.

“Yang pertama, pilar pendidikan yaitu program dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan bangsa, meliputi memberikan beasiswa, perlengkapan sekolah, peduli guru, dan Filantropi Cilik, yang kedua, Pilar Kesehatan
Yaitu program lazismu dalam bidang kesehatan umum, antra lain memberikan Santunan Biaya Pengobatan, pengobatan gratis, khitan gratis, layanan ambulan gratis serta pembagian APD selama masa pandemi Covid,” jelas Taufik Hidayat Harahap.

Kembali Taufik menjelaskan, untuk Pilar Ekonomi yaitu program pemberdayaan ekonomi ummat melalui berbagai bidang pertanian, peternakan, perikanan, UMKM dan usaha ekonomi kreatif lainnya, selanjutnya, Pilar Dakwah yaitu program dalam bidang dakwah Islam, meliputi Bantuan Al-Qur’an dan perlengkapan ibadah, memberantas buta aksara Al-Qur’an, Mewujudkan Desa Dakwah Berkemajuan dan lainnya.

Poin terakhir, Sambung Sekretaris Lazismu, Pilar Sosial Kemanusiaan yaitu program di bidang sosial dan kemanusiaan, antara lain siaga bencana, Kado Ramadhan, Peduli Disabilitas, dan Santunan Dhu’afa.

Pada kesempatan itu juga, Anggara Sulistio, Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah Tapaktuan mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan silaturrahim yang dilaksanakan oleh pengurus Lazismu Tapaktuan, dengan silaturrahim ini dapat mengetahui tujuan dan program dari lazismu itu sendiri.

“Pada prinsipnya Pegadaian Syariah akan mempelajari terlebih dahulu program-program lazismu yang terdiri dari lima pilar tersebut. Insyaallah kita berkomitmen untuk dapat bekerjasama dengan Lazismu Tapaktuan,” Anggara Sulistio. (Zulfan)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail