Ketua RW 020 Bersama Posyandu Wijaya Mustika XX Adakan Kegiatan Rutin Bulanan Posyandu

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

 

Advokatnews | Bekasi –Berbicara Posyandu tentunya tidak lepas kaitannya dengan ibu dan anak atau bayi yang berusia di bawah lima tahun (balita), Karena sejatinya Posyandu merupakan jenis pelayanan kepada anak maupun balita yang kegiatannya meliputi antara lain berupa penimbangan balita untuk memantau pertumbuhan anak. Selain itu, Posyandu juga melakukan kegiatan seperti : Imunisasi ,Peningkatan Gizi serta Penanggulangan diare.

Baru baru ini,Posyandu Wijaya Mustika xx mengadakan kegiatan rutin bulanan Posyandu, Yang bertempat di lingkungan Sekretariat RW 020 Kelurahan Mustikajaya kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi.Kegiatan tersebut di antaranya melakukan pemberian vitamin untuk para balita yang ada lingkungan RW 020 dan di hadiri oleh para warga RW 020 yang memiliki balita,para manula,para kader Posyandu dan PKK serta para bidan dari puskesmas Kecamatan Mustikajaya.
Jumat.(05/02/2021).

Sebanyak 130 balita yang ada di lingkungan RW 020 di beri vitamin untuk membantu proses tumbuh kembang anak.Selain itu,posyandu Wijaya mustika xx juga melakukan kegiatan pengecekan tensi untuk para manula.
Ketua Rukun Warga (RW) 020 yang akrab di sapa Bang Bladon mengatakan bahwa di RW 020 ada 13 orang kader, 10 Orang kader inti dan 3 orang kader tambahan dan kesemua kader tersebut merangkup kader PKK dan posyandu.

Kegiatan posyandu ini di selenggarakan rutin setiap bulan tepat nya di setiap hari Rabu di awal bulan.Namun,selama masa pandemi covid para kader lebih cenderung melakukan kegiatan posyandu keliling.” Jelas Ketua RW 020.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini kegiatan posyandu Wijaya Mustika xx, Lebih di fokuskan kepada kegiatan pembagian vitamin untuk para balita yang ada di lingkungan RW 020.

Selain menfokuskan kepada pemberian vitamin untuk balita, Posyandu Wijaya Mustika xx juga melakukan kegiatan pengecekan tensi untuk para manula,
dan yang menangani kegiatan tersebut langsung para bidan dari puskesmas Kecamatan Mustikajaya, Tutupnya. ( M.Nur )

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail