JPKP DPD Kota Bitung Jadi Pengawas Eksternal Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.a 2020

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

AdvokatNews | Sulawesi Utara – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Bitung, jadi pengawas external dalam kegiatan pemeriksaan administrasi awal seleksi penerimaan terpadu bintara polri T. a 2020 Polres Bitung Polda Sulawesi Utara.

Seleksi terpadu bintara polri T. a 2020 ini dilaksanakan secara bertahap selama 2 hari yaitu dimulai pada hari jumat 21 Agustus sampai hari sabtu 22 agustus 2020 di gedung Aula Asmara Polisi Kota Bitung, (25-8-2020).

Adapun perwakilan dari JPKP DPD di percayakan kepada Mario Mamuntu beliau adalah ketua dari JPKP DPC Madidir.

“Kami JPKP DPD Bitung sangat berterimakasih kepada pihak Kepolisian terlebih khusus Polres Bitung yang sudah mempercayakan kami mengambil peran dalam tugas menjadi pengawas external dalam kegiatan penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2020 Polres Bitung Polda Sulawesi Utara, dan kami menjamin penerimaan yang dilakukan dengan pengawasan seperti ini akan mengutamakan tranparansi dan keterbukaan sehingga semua masyarakat khususnya kaum muda bisa mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk masuk dan bergabung sebagai calon Anggota Polri”, Tutur Mamuntu.

Dari hasil seleksi total keseluruhan calon siswa yang mendaftar awal sebanyak 181 orang yang ikut seleksi 154 orang dan yang tidak ikut seleksi tanpa keterangan 27 orang.

seleksi penerimaan terpadu bintara polri T. a 2020 ini, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK sebagai Ketua Panitia Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2020 Polres Bitung Polda Sulawesi Utara.

Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix Aramana sebagai Ketua Pelaksana kepanitiaan seleksi penerimaan terpadu Bintara menyampaikan terimakasih atas sinergitas dan kolaborasi bersama JPKP DPD Bitung.

“terimakasih atas sinergitas JPKP dan kami sebagai panitia berharap dengan adanya Tim JPKP DPD Bitung, bisa membantu mengawasi jalannya proses seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.a 2020 Polres Bitung Polda Sulawesi Utara, agar benar berjalan sesuai prosedur bersih, transparan akuntabel dan humanis”, Ucap Kompol Felix Aramana.

(TOMMY.TANGA)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail