Jakfar, Melakukan Kemajuan Untuk Desanya Sebelum Habis Masa Jabatannya

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Sekampung Udik, Advokatnews— dana desa (DD) desa Toba Terealisasi dengan baik,anggaran DD tahun 2020 desa Toba  1,225,188,000 (satu milyar dua ratus dua puluh lima juta seratus delapan puluh delapan ribu rupiah)
Minggu, (28-06-20).
Pembangunan item dana desa (DD) 2020, pembangunan jambanisasi 72 titik, rabat beton, balai pertemuan dusun, rehab balai desa, pagar balai desa, sebagian masuk anggaran covid-19.
Bantuan langsung tunai (BLT), penyemprotan, penyuluhan terhadap masyarakat tentang bahayanya covid-19, penyuluhan perotap kesehatan dan lain-lainnya, jelas kepala desa Toba Jakfar kepada advokatnews.
Disela-sela saat kepala desa mengontrol para pekerja rehab balai desa, kita untuk masa-masa jabatan terakhir kita akan berikan kenangan atau contoh untuk masyarakat desa Toba, baik pembagunan jalan, sarana yang lainnya agar masyarakat dapat nyata merasakan pembagunan dari anggaran DD dari pemerintah pusat ke pemerintah desa yang khususnya desa Toba kecamatan sekampung udik Lampung timur.
Salah satu bangunan rabat beton panjang 225 m, lebar 4 m, tinggi 10 cm, yang terletak dusun 03 RT 01 taman sari dan di bangunkan pula balai pertemuan 8×12 m di dusun 03 tersebut, agar kira balai pertemuan multi fungsi ini dapat di gunakan untuk para aparatur perangkat desa.
Balai pertemuan multi fungsi berguna dari atas sampai kelas bawah bisa  untuk musyawarah hari-hari nasional, Agama adat dan para ibu-ibu kader PKK, posyandu itu pun dapat digunakan sesuai dengan nama gedung multi fungsi.
Pesan kepala desa untuk masyrakat desa Toba baik bangunan jalan sarana prasarana agar dapat di jaga dan dirawat  karena bangunan itu semua bukan untuk pemerintah desa tapi  milik masyrakat desa Toba.
Kepada pemerintah pusat terimakasih atas semua anggaran yang telah di kucurkan untuk membangun desa se indonesia dengan adanya anggaran dana desa desa yang masih tertinggal dapat membangun dan mewujudkan  visi misi nya membangun desa lebih maju dan pemerataan pembangunan jalan dan sektor- sektor yang lainnya, dan sumber daya manusianya.(Abu Umar)
Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail