Ini Arahan Bupati Karawang Terhadap ASN

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Karawang, Advokatnews – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dari eselon II, III, IV dan staf pelaksana Kabupaten Karawang mendapatkan arahan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam giat pembinaan manajemen bagi ASN di lingkungan Pemkab Karawang, di Sport Hall Adiarsa, Rabu (11/12/2019) pagi.

Arahan pertama dari Bupati adalah bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi ataupun media sosial. ‎”Sesuai dengan edaran dari Menteri PAN-RB. Agar selalu mawas diri dan beretika. Agar tak ada permasalahan yang dipicu oleh ASN di media sosial,” kata Bupati.
Lalu pesan kedua yang disampaikan adalah pemberian tunjangan penghasilan PNS (TPP). ‎Dijelaskan bupati, TPP disesuaikan oleh APBD, dan Kabupaten Karawang mampu. “Yang terpenting tingkatkan kinerja. Tidak boleh bolos. Ini masalah etika. Masalah sikap. Jadilah ASN yang mengabdi dan bekerja sepenuhnya untuk masyarakat,” tambah Bupati.
Arahan ketiga adalah Bupati meminta optimalisasi sisa waktu tahun anggaran 2019. Diharapkan agar serapan anggaran yang masih lambat segera bergerak cepat.
‎”Besok pak presiden datang. Ada dua agenda. Peresmian peluncuran mobil isuzu dan peresmian elevated tol Jakarta-Cikampek. Artinya Karawang ini adalah daerah yang pesat kemajuannya. Perlu adanya inovasi-inovasi,” kata Bupati.
Lalu, arahan ke empat adalah diharapkan para ASN terus memperbaiki kinerja dan meningkatkan inovasi melalui teknologi menghadapi era industri 4.0. Inovasi dan kemampuan pemanfaatan teknologi sangat dibutuhkan dari ASN untuk percepatan pembangunan.
“Gunakan ide cemerlang kalian semaksimal mungkin. Prestasi Kabupaten Karawang bukan berasal dari individu saja. Tapi adanya kerja sama yang baik dari teman-teman ASN,” kata Bupati. ‎(Dis.Red)
Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail