Hari Kesaktian Pancasila PRORAKYAT BERSATU ciptakan lagu KESAKTIAN PANCASILA

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews – 1 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan tersebut dilakukan secara rutin salah satunya agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga.

Di Indonesia terdapat dua peringatan terkait Pancasila yakni pada 1 Juni sebagai hari kelahirannya dan 1 Oktober yang ditetapkan sebagai hari kesaktiannya.

Tak sedikit usaha dilakukan untuk mempertahankan Pancasila hingga akhirnya diakui sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

Pancasila pun pada hakekatnya merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia.

Nilai yang tercakup di dalamnya tak dapat dipisahkan sebab telah menjadi kepribadian bangsa Indonesia sejak dulu dan terus berkembang hingga kini.

Maka alasan dibalik kesaktian tersebut memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tak boleh diubah oleh siapapun.

Tergerak oleh hati nurani dan Cinta NKRI akhirnya terwujud persembahan PRORAKYAT BERSATU lagu tentang PANCASILA SAKTI, ujar edi irianto sang pencipta dan penyanyinya.

Momentum Sejarah yang pas inilah kami mencoba menghadirkan tonggak sejarah lewat karya seni agar generasi bangsa millenial tahu akan sejarah perjalanan bangsa indonesia, ujar Megawati ( Ketua Umum PRB ) dengan semangat yang berapi-api. (Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail