Gak Becus Kerja! Jajaran DLHK Kabupaten Bekasi Sepertinya Harus Dirotasi Kembali

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews,

Bekasi –  Informasi sudah masuk kemeja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, tentang sebuah perusahaan yang di duga membuang limbah langsung kelahan milik Pemerintah dan mengalir kesungai. Hal ini membutuhkan perhatian khusus Pemerintah di dalam menangani nya.

Sebuah Perusahaan yang terletak tidak jauh dari pemerintahan Desa Mekar Wangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi perlu di lakukan Sidak oleh instansi yang berwenang.

Anehnya, Kedatangan advokatnews kekantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi pada Senin 8 Juli lalu hingga kini belum direspon dengan baik. Pak Edi, selaku Kasie penegakan dan Pengendalian di Dinas Lingkungan Hidup, hanya meminta kami untuk menunggu.

Dihubungi via seluler pribadi milik Kabid Wasdal oleh advokatnews, Selasa 9/7, Mendapat informasi bahwa Bidangnya masih menunggu SK dari Kepala Dinas yang seharusnya sudah diterima, Karna kalau belum ada Surat untuk melakukan Sidak yang di tandatangani oleh Kepala,kami belum bisa bekerja keluar, Karna itu menyalahi aturan kata Harnoko, selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Begitu lamanya birokrasi dilakukan, padahal masih didalam satu instansi, apakah menunggu kerusakan yang parah baru ada upaya bertindak. Sementara perusahaan dibiarkan sambil melakukan pembenahan diri agar tidak kena sanksi tatkala Instansi terkait melakukan tupoksinya.

Perlu di ingat, saat ini pencemaran lingkungan sudah menjadi target utama untuk segera diselesaikan, baik oleh Pemerintah sendiri melalui Dinas terkait, maupun dari elemen masyarakat yang merasa perduli lingkungan hidup untuk bersama-sama melakukan Edukasi tentang bahaya  kesehatan yang di timbulkan dari limbah pabrik yang di buang sembarangan, tanpa memikirkan kepentingan bagi kesehatan  masyarakat luas.

Tidak ada alasan bagi pemerintah untuk melambat kan setiap aduan, baik dari perorangan maupun dari sebuah lembaga sosial kontrol. Karna informasi yang didapati oleh masyarakat atau lembaga sosial kontrol  berharap pemerintah dapat bekerja lebih mudah dan bisa bekerja lebih efektif. (Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail