Door to Door Anggota Koramil Sertu Lilik Mudji Bersama Tim Vaksin Masyarakat

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Tulangbawang Lampung-
(Tulang Bawang) — Percepat pembentukan kekebalan tubuh komunal, petugas jemput bola vaksinasi. Sertu Lilik Mudji, mengatakan upaya yang dilakukan yakni dengan mendatangi masyarakat secara door to door.

Seperti halnya yang dilakukan dirinya bersama anggota Babinkamtibmas, dan bidan desa yang melakukan suntik vaksin di rumah warga di RT 02 RK 01 Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu, 12 Desember 2021.

“Langkah ini dilakukan agar capaian vaksinasi maksimal, juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi massal yang disediakan,” ungkap Babinsa Kampung Bumi Ratu.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu itu, menuturkan vaksin berguna bagi tubuh agar mampu melawan ketika virus Covid-19 menyerang. Sehingga gejala maupun dampak yang ditimbulkan tidak terlalu berat.

Ia mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa menghubungi dirinya maupun petugas kesehatan setempat. Petugas, kata dia, akan mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk warga yang belum di vaksin, bisa menghubungi kami. Nanti kami bersama petugas kesehatan datang ke rumah. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tegas dia.

Dia mengingatkan, bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.(Hepi)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail