Disnaker Kabupaten Bekasi Siapkan Gedung Tripartit, Suhup: Simbol Harmonisasi Hubungan Industri

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Bekasi – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten Bekasi telah mendirikan gedung Tripartit yang saat ini telah siap untuk dipergunakan.

Gedung Tripartit tersebut berlokasi di Kampung Bugelsalam, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup, mengungkapkan bahwa nantinya gedung Tripartit diharapkan dapat menjadi simbol harmonisasi hubungan industri.

“Gedung Tripartit sebagai simbol harmonisasi hubungan industri yang harmonis, dinamis dan berkelanjutan antara pengusaha, pekerja dan pemerintah,” ungkap Suhup, Senin (7/02/2022).

Gedung Tripartit ini, kata Suhup, akan digunakan setelah serah terima dari Dinas Cipta Karya ke Dinas Tenaga Kerja.

“Gedung digunakan setelah kita terima. Nanti kita pikirkan sarana dan prasarana seperti meubler dan yang lainnya agar layak digunakan seperti kantor pada umumnya dan kita sudah hitung kebutuhannya,” kata dia.

Nantinya gedung itu, lanjut Suhup, digunakan untuk hal yang berkaitan dengan kebutuhan rapat-rapat masalah LKS tripartit.

Gedung Tripartit yang dibangun tiga lantai tersebut akan diisi dari tiga unsur yaitu Perwakilan Pemerintah, Serikat Buruh dan Pengusaha. Diharapkan bisa digunakan sebagai tempat rapat dan bermusyawarah demi menciptakan hubungan yang harmonis. (*Je)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail