Dinas PUPR Tuba Bidang Bina Marga Tanggap Cepat Terhadap Jalan Rawa Pitu Yang Hampir Tidak Bisa Dilewati

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Tulangbawang Lampung – Ruas jalan poros rawapitu yang melewati desa duto yoso mulyo, desa bumi sari dan desa gedung jaya sebagai Akses jalan masyarakat kecamatan rawapitu untuk mengeluarkan /distribusi dengan menggunakan kendaraan sebagai mengangkut hasil panen yang hampir tidak bisa dilewati oleh kendaraan, Hal itu mengundang Perhatian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bina Marga Kabupaten Tulang Bawang.

Guna Kelancaran Masyarakat Mengangkut hasil panen, Dinas PUPR Bidang Bina Marga Tanggap Cepat Darurat Perbaikan Jalan.

Hal Tersebut dibuktikan Turun Langsungnya Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang, K.Heriyansyah, ST., M.T. bersama tim PUPR ke lokasi yang terdapat di beberapa titik lokasi, pada hari rabu (31-03-2021) Beberapa hari yang lalu.

Kepada awak media, K.Heriyansyah, ST., M.T. Mengatakan, “Sebagai upaya tanggap darurat Dinas PUPR telah menurunkan Alat berat motor grader sebagai langkah awal untuk melakukan pemerataan titik lokasi jalan yang rusak,” ujar Kheri.

Kheri Menjelaskan, Setelah itu dilakukan penimbunan jalan menggunakan tanah khusus timbunan lalu dihamparkan menggunakan base, Selanjutnya hari ini akan menurunkan alat berat lagi untuk melakukan pemadatan timbunan, Jelasnya.

Lanjutnya, Dengan langkah tersebut akses jalan yang sebelumnya hampir terputus sudah bisa dilewati atau dapat digunakan kembali oleh masyarakat khususnya pengendara sebagai pengangkut hasil panen, ujar kheri.

Lebih Jauh Ia Memaparkan, Untuk penanganan lebih lanjut kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa dan Camat rawa pitu untuk membantu dengan bergotong royong dan padat karya dan Juga akan Memakai Beberapa dana dari instansi lain, Paparnya. (Budi)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail