Dalam Rangka Cegah Virus Corona, Kapolsek Dan Kepala Puskesmas Bayah Lakukan Visit Ke PT. Cemindo Gemilang

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Lebak|Banten – Dalam menanggapi kekhawatiran masyarakat terkait virus Corona, Kapolsek Bayah AKP. Yogie Roozandi beserta jajarannya, Dr. Danu dan Kepala Puskesmas Bayah Syarif, melakukan pemantauan dan meminta keterangan dari pihak Pabrik Semen Merah Putih PT. Cemindo Gemilang menyangkut tenaga asing yang bekerja di PT.Cemindo Gemilang. (17/03).

Kedatangan Kapolsek Bayah bersama tim di sambut langsung oleh Wahyu HRGA dan Supporting, Adul Kusmono Head CSR, medis PT. Cemindo Gemilang dr.Hudza, Ari.H manager GA dan Sony TP Media dan Goverment Relation.

Menurut Wahyu, sementara ini di PT. Cemindo Gemilang terdapat 4 (empat) orang TKA, dan tenaga asing di Sinoma kurang dari 168 orang, dan itu sudah ada di komplek perusahaan sebelum adanya isu Corona.

Wahyu juga menjelaskan, langkah pencegahan yang dilakukan PT Cemindo Gemilang saat ini adalah, melakukan Control one gate bagi TKA yang keluar masuk dan melokalisir tempat tinggal dan Menutup semua pintu masuk, dan dari 4 (empat) buah pintu masuk, hanya 2 (dua) pintu yang digunakan yaitu akses pintu D dan pintu F.

Di setiap pintu masuk, pintu Plant, pintu Quary, pintu pelabuhan, pintu WTP untuk memantau dan pencegahan menggunakan temperatur gun. Melakukan temperatur chek kepada setiap tamu, juga karyawan yang masuk atau keluar dari area pabrik. Membatasi atau meniadakan jumlah orang peserta meeting serta perjalanan dinas keluar daerah ditiadakan digantikan dengan teleconverence. Bahkan-red, Di setiap ruangan disediakan cairan handsanitazer, serta menyediakan sabun dan air.

“Pengumuman tentang Corona terus dilakukan melalui pamvlet juga memberikan informasi via e-mail kepada setiap karyawan.

Dokter juga terus melakukan road show tentang pencegahan Corona dimulai untuk proteksi diri pribadi, agar menjaga jarak 1meter, tidak diperkenankan bersentuhan dan jabat tangan dan sentuhan minimise dengan sikut,” jelas Wahyu.

Kepala Puskesmas Bayah Syarif juga menjelaskan, bahwa antisipasi dan langkah pencegahan terhadap penularan Virus Copid-19 yang dilakukan PT. Cemindo Gemilang saat ini sudah baik.

“Saya berharap ini terus dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah tentang kewaspadaan Corona, dan Alhamdulilah saat ini Bayah aman dari Suspect maupun penyakit Corona,” katanya.

Dari hasil pantauan dan konfirmasi dengan pihak PT. Cemindo Gemilang yang menyampaikan, bahwa dari pernyataan pihak medis PT. Cemindo Gemilang Dr. Hudza, Kapolsek Bayah AKP. Yogie Roozandi, bahwa saat ini PT. Cemindo Gemilang aman dari Copid-19. (Sumardi/red).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail