Dalam Keadaan Kosong Dan Tak Ada Sambungan Listrik, Villa Milik Pemdes Cikamunding Hangus Terbakar

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Lebak|Banten – Villa milik Pemerintah Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang berada di Kawasan Wisata Situ Hiang Desa Cikamunding tadi malam ludes terbakar. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul, 01:30 Wib, Sabtu dini hari (04/07/2020).

Menurut keterangan dari Agus dan Geri saksi mata yang melihat kejadian, Mereka melihat adanya kebakaran di Villa milik Pemerintah Desa Cikamunding, kemudian, para saksi bersama dengan warga masyarakat lainnya mencoba memadamkannya dengan alat seadanya, namun api tidak dapat dipadamakan. Akibatnya seluruh bangunan ludes terbakar dan hanya menyisakan puing bangunan.

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pada saat itu villa yang terbakar dalam keadaan kosong, namun kerugian materi sekitar kurang lebih Rp. 135 Juta.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Ma’mun Soleh, Kepala Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak membenarkan kejadian tersebut. Pada saat kejadian lanjut Soleh, villa dalam kondisi kosong tak ada pengunjung yang menginap.

Menurut Kades Cikamunding, Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran villa tersebut, namun Ma’mun menduga ada pihak yang sengaja melakukan pembakaran terhadap villa tersebut

“Tidak ada sambungan listrik, tidak ada tungku api dan jauah dari pemukiman. Saya marasa heran sumber api itu berasal dari mana” tutur Ma’mun.

Atas kejadian ini lanjut Ma’mun pihaknya sudah melaporkan Ke Kepolisian Sektor Cilograng untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tadi tim dari Polsek Cilograng sudah meninjau lokasi. Dan saya meminta Kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran villa ini” Pungkas Soleh. (Red)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail