Bupati Tubaba Hi.Umar Ahmad,S.P. Tinjau Program Festival Tiyuh-Tiyuh

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews | Tubaba Lampung- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad,S.P meninjau Festival Tiyuh-Tiyuh yang di gelar Secara Daring.

Pergelaran Festival Secara daring dilaksanakan  dengan mempertimbangkan situasi pandemi, kegiatan Festival berlangsung di kawasan Ulluan Nughik, Panaragan, Pada Sabtu (03-07-2021) lalu.

Adapun Festival Tiyuh-tiyuh merupakan program Pemerintah Daerah Tubaba melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba.

Tema festival ini meminjam yang kearifan lokal Lampung “Sakai Sambayan” yang difahami sebagai gotong royong, saling tolong menolong, bahu membahu, dan saling memberi pada apa yang diperlukan orang lain.

Dari tema tersebut secara kongkret dapat terwujud dalam proses kerja festival Tiyuh-tiyuh Tubaba 2021, lebih jauh proses kerja festival ini sebagai upaya untuk mewujudkan visi kebudayaan Tubaba “Pulang ke masa depan”, sebuah visi yang memiliki pengertian memperbaiki kualitas dalam semua aspek kehidupan.

Pelaksanaan Festival Tiyuh-Tiyuh Secara bergiliran setiap hari Minggu (4 Juli ) para peserta festival adalah; edisi pertama merupakan Tiyuh-Tiyuh tuho (desa-desa tua) Pagardewa (sekaligus mewakili kecamatan Pagardewa), Gunung Terang (sekaligus mewakili kecamatan Gunung Terang), Panaragan, Karta, Gunung Katun, Penumangan, Menggala Mas, Bandar Dewa dan Gedung Ratu.

Pada edisi kedua (11 Juli 2021) diikuti oleh peserta tiyuh-tiyuh dari kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) dan tiyuh-tiyuh dari kecamatan Tumijajar.

Dilanjutkan Pada edisi ketiga (18 Juli 2021) diikuti peserta tiyuh-tiyuh dari Kecamatan Gunung Agung, Batu Putih dan Way Kenanga.

Pada edisi terakhir (25 Juli 2021) diikuti peserta tiyuh-tiyuh dari kecamatan Lambuckibang dan Tulang Bawang Tengah. Jadwal lebih detail secara bekala bisa dilihat di akun instagram panitia: tubaba-ftt2021.

Dari seluruh kegiatan acara disiarkan secara daring melalui chanel youtube resmi milik Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Tulang Bawang Barat.(pwr)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail