Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Tinjau Operasi Pasar Murah Bulog di Alun-alun Palabuhan Ratu

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews.com I Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman,SH.,MM, melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) Beras Bulog di Alun-alun Palabuhan Ratu, Senin (19/2/24). Program OPM ini merupakan hasil sinergi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur.

Sebanyak 10 ton beras telah disiapkan oleh Pemkab Sukabumi dan tampak ribuan masyarakat sangat berantusias datang ingin mendapatkan beras murah Bulog dengan harga Rp. 10600/Kg. Melihat antusiasme warga, Bupati Marwan Hamami optimis bahwa masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya program OPM Beras ini.

“Ya Saya yakin kalau masyarakat hari ini dengan selisih harga hampir 5000 ini akan sangat terpengaruh. 5000 x 10 Kg kan 50.000 itu suatu hal bagi mereka yang bisa membantu karena di pasar harga yang premium saja sudah mendekati harga 16.000 dan 17.000,” jelas Bupati Marwan Hamami.

 

Operasi Pasar Murah ini tidak hanya dilaksanakan di Alun-alun Palabuhan Ratu saja. Menurut Bupati Marwan, OPM ini pun akan dilaksanakan di wilayah lainnya seperti Cibadak, Surade dan beberapa tempat lainnya yang nanti hasil penelaahan oleh OPD terkait.

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, khususnya beras, dengan harga yang lebih terjangkau.

Kabiro Anwar Satibi

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail