Blangpidie Digiyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews, Aceh – Blangpidie Digiyur hujan lebat disertai petir dan anggin kencang. Kabupaten Aceh Barat Daya mulai dari sore tadi sekitar pukul 15:30 wib.

Sampai dengan sekarang masih diguyur hujan dengan insensitas yang tinggi yang disertai dengan petir dan angin kencang.
Hujan yang turun begitu lebat mengakibatkan terjadi nya banjir dilintas Jalan Nasional Blangpidie – Tapaktuan tepat nya digampong Alue Manggota (fhoto terekam), Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, selain Kecamatan Blangpidie banjir juga menggenangi Kecamatan lainnya seperti, Kecamatan Kuala Batee, Bahbarot, Setia, Tangan -Tangan, Manggeng dan sekitar nya.
Kondisi banjir tersebut bertambah parah karena diakibatkan dari bertambah nya banjir kiriman dari hulu kehilir yang semakin tinggi sehingga bobot air yang mengalir begitu cepat dan menggenangi permukiman masyarakat dengan kondisi yang sangat memprihatinkan serta semakin bertambah parah.
Maka dampak akibat dari banjir tersebut, masyarakat setempat sangat berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dalam hal ini dinas terkait untuk bisa mengatasi banjir dengan memperbaiki dan menambah setiap saluran serta tanggul yang sudah rusak dan membuat sistem drainase untuk pembagian air apabila terjadi nya banjir. (Syahril /Red).
Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail