Aliran Air Tersumbat Material Longsor, Babinsa Bersama Warga Gelar Karya Bakti

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews || Wonogiri – Jawa Tengah – Kepedulian Babinsa Koramil 14/Jatisrono bersama masyarakat Binaannya dalam rangka memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat, begitu nampak dan benar-benar nyata dalam kegiatan di wilayah Desa Binaannya.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa Desa Gunungsari Serma Suradi, dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengeruk tanah/talut longsor, yang menimbun aliran irigasi yang mengaliri sawah warga Gunungsari kurang lebih 10 hektar, Sabtu(27/11).

Babinsa mengatakan, saluran air yang berada di Dusun Sabuk RT 3/RW 4, Desa Gunungsari yang mengairi sawah warga sekitar 10 H tertutup tanah longsor, untuk itu kami bersama-sama warga sekitar bergotong-royong membersihkan agar aliran air kembali lancar.

” Ini merupakan upaya agar aliran air kembali normal dan untuk mengantisipasi dalam musim hujan ini, yang bisa mengakibatkan terjadinya longsor susulan “, ucapnya.

Dirinya menambahkan, prajurit TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahkan masyarakat, (Red/Arda 72).

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail