Aliansi Mahasiswa Labuhanhaji Raya Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Muallaf

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Advokatnews|Aceh Selatan-Satu Keluarga muallaf seorang ibu dan 7 anak, awalnya tinggal digubuk pinggir jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie tergolong tidak layak dihuni, dan kini tinggal menempati satu rumah sementara yang fasilitasi oleh unsur Muspika beserta Perangkat Gampong Kuta Tring, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

Melihat kondisi demikian, sejumlah mahasiswa yang tergabung berbagai Organisasi Mahasiswa yaitu terdiri dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Labuhanhaji Barat (IPPEMALBAR), Ikatan Pemuda Mahasiswa Labuhanhaji (IPPML), dan Wahana Komunikasi Mahasiswa Pemuda Labuhanhaji Timur (WKM-PELATI) turut ikut andil dengan menyalurkan bantuan.

Koordinator Lapangan (Korlap), Iwan, Selasa (29/09/2020) mengatakan rasa bahagia dan mengapresiasi kepada teman-teman yang tergabung Mahasiswa Labuhanhaji Raya dalam aksi solidaritas peduli sesama.

“Kita sangat bahagia dengan semangat teman-teman dari pertama melakukan aksi solidaritas turun jalan menggalang dana dan hingga hari ini kita bisa menyalurkan langsung bantuan untuk kepada keluarga ibu beserta 7 putrinya tersebut,” kata Iwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Labuhanhaji (IPPML), Muhammad Thahiran menyampaikan
Dari tiga paguyuban Labuhahaji Raya sudah menyerahkan langsung bantuan dari hasil penggalangan dana beberapa hari lalu dibelanjakan sesuai kebutuhan peralatan rumah tangga.

“Alhamdulillah kami dari 3 paguyuban di labuhanhaji raya yaitu WKM-PELATI, IPPML dan IPPEMALBAR sudah menyerahkan hasil penggalangan dana yang disaksikan langaung Camat Labuhanhaji Barat dan beserta Keuchik Kuta Tring,”ujar M. Thahiran

Lanjutnya” kami berharap kita sebagai saudara seiman terus mengawal dan mengawasi langkah-langkah saudara kita yang baru saja mualaf, kita terus terus merangkul dan mengajak mendalami Islam supaya tidak ada terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,”tutur Ketua IPPML

Di sela itu juga, Wahana Komunikasi Mahasiswa Pemuda Labuhanhaji Timur (WKM-PELATI), Miftahul juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dari 3 paguyuban yaitu labuhanhaji raya khususnya yang telah bersama-sama mensukseskan aksi kemanusiaan ini.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan seperti yang kita ketahui agama Islam merupakan agama kemenangan maka dari itu marilah sama-sama kita mengenalkan bagaimana Islam ini kepada saudara kita yang baru memeluk agama Islam,” pintanya.

Lanjut Miftahul, “semoga di Istiqomah kan hatinya untuk selalu di dalam ajaran agama Islam ini, saling membantu dan saling menyayangi merupakan Akhlakul Karimah yang di ajarkan oleh agama islam,” katanya

Kesempatan itu juga, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Labuhanhaji Barat (IPPEMALBAR), Riski Almazat mengucapkan terimakasih kepada Camat Kecamatan Labuhanhaji Barat, dan seluruh kawan-kawan Aliansi solidaritas peduli sesama atas keikutsertaan nya dalam aksi ini, dan besar harapan kita semua agar barang-barang tersebut dapat membantu dan bermanfaat untuk keluarga muallaf tersebut tutupnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Mahasiswa Labuhanhaji Raya dengan didampingi unsur Muspika beserta Perangkat Gampong Kuta Tring, Kecamatan Labuhanhaji Barat
kepada keluarga muallaf.(Zulfandi,SH)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail