Aksi Sosial !! Mahasiswa Menghadang Masyarakat di Lampu Merah Kota Palangka Raya

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

ADVOKATNEWS,

Palangka Raya – Musibah yang menimpa saudara kita yang berada di Sentani, Jayapura telah banyak memakan korban jiwa dan banyak masyarakat yang kehilangan keluarganya.

Untuk saat ini bantuan pun mulai berdatangan dan hal ini juga tak luput dari sorot para mahasiswa yang ada di Kota Palangka Raya dengan sigapnya mereka melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir di Sentani, Jayapura sekaligus untuk bakti sosial di Panti Asuhan Ayah Bunda Palangka Raya. Kegiatan ini di mulai pada tanggal 28 – 30 Maret 2019 dan pelaksanaan di mulainya kegiatan pada pukul 15.00-17.10 WIB. Kegiatan ini di lakukan oleh Beberapa himpunan mahasiswa yang terdiri dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa Prodi Biologi dan Himpunan Mahasiswa Papua.

“Ini merupakan kegiatan aksi kemanusia dan aksi sosial peduli terhadap keadaan atau bencana yang ada di Indonesia khususnya bencana banjir yang terjadi di Sentani, Jayapura. Yang menewaskan 113 orang serta masih ada ratusan warga yang masih mengungsi dan kita sigap dalam menanggapi hal ini dengan melakukan penggalangan dana.” Rio Wirajati -Ketua FSLDK Kalteng (Korlap).

Dengan rasa kepedulian yang tinggi terhadap penderitaan saudara kita itu adalah bentuk dari salah satu pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari -hari berbangsa dan bernegara.

“Aksi ini sangat penting bagi kesehatan jasmani dan rohani saudara kita dan kita semua karena disini sifatnya membantu saudara kita yang kemaren terkena musibah bencana banjir yang menyebabkan trauma serta mematahkan semangat mereka. Nah bantuan ini di harapkan mampu mengembalikan semangat mereka”Ungkap Ikra Sanjaya (Salah satu Aktivis Mahasiswa).

Dengan adanya suatu tindakan positif yang di lakukan oleh mahasiswa di Palangka Raya ini di harapkan mampu mengurangi beban saudara kita yang berada di Sentani, Jayapura. (Koko)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail