Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Dandim 0426 Tulang Bawang Hadiri Acara Hibah Bantuan Ekonomi Kreatif

Advokatnews | Tulang Bawang – Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han Menghadiri Acara Pemberian Bantuan Hibah Ekonomi Kreatif Tahun 2020 Secara Virtual Oleh Bupati Tulang Bawang Kepada Pondok Pesantren se-Kabupaten Tulang Bawang, Bertempat Di pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Cendana kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Pada Hari Kamis (10-12-2020) Dua Hari Yang Lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Tulang Bawang (Hj. Winarti, SE., MH), Dandim 0426/TB (Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han), Kapolres Tuba (AKBP Andi Siswantoro, S.IK), Plt. Ka Kemenag Tuba (Anthon Sofari), Ketua MUI Kab. Tuba (H. Yantori), Ketua Forum Ponpes se – Kab.Tuba (Kh. Maskur Alfaruf), Asisten III Kab. Tuba (Drs. Untung Widodo, S.M.Si), Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Kab. Tuba (Saud Sinurat, S.H), Bapeda Kab. Tuba (Dicky),
Kadis BPKAD (Rustam Efendi),
Kadis Kominfo (Dedi Palwadi),
Para perwakilan camat se – Kab. Tuba dan para pimpinan dan pengurus Ponpes se – Kab Tuba.

Dalam sambutannya Bupati Tuba mengatakan bahwa pada hari ini secara virtual kita melaksanakan pertemuan dalam rangka pemberian bantuan hibah ekonomi kreatif Tahun 2020 kepada Pondok Pesantren se – Kabupaten Tulang Bawang,  pertemuan dilaksanakan secara virtual dikarenakan situasi pandemi covid-19 belum berakhir.
Acara ini juga salah satu dari 25 program BMW (Bergerak Melayani Warga), kita akan memberikan bantuan untuk mensuport  masing-masing Ponpes yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Bupati berharap kepada para camat untuk selalu berkoordinasi dgn Ponpes yang ada di wilayahnya, sehingga program ini benar-benar efektif dan dapat merangkul masyarakat sekitar utk bersama-sama menggerakkan kegiatan ekonomi kreatif” tandasnya.

Seusai Sambutan Bupati, Dalam kesempatannya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han mengatakan, “kegiatan  ini merupakan perhatian dari Ibu Bupati kususnya utk Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, dan ini harus kita apresiasi karena ditengah situasi pandemi Covid-19 Pemerintah masih memberikan bantuan  untuk mengembangkan ekonomi di Ponpes,  sehingga kita akan mampu bersaing dgn wilayah lain, ” Kata joko.

Lanjut Joko “Terkait situasi pandemi  Covid-19 yang masih mewabah, kita harus tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.”
Joko Menambahkan, “Menghadapi datangnya tahun baru  akan ada libur akhir tahun, kita semua harus berhati- hati, lebih baik tinggal di rumah dengan keluarga  daripada harus pergi tetapi berakibat fatal, ” pungkasnya.(Budi)

Facebooktwitterlinkedininstagramflickrfoursquaremail