Advokatnews,

Lampung – Sehari dilantik jadi advokat, H. Darussalam, SH terpilih menjadi wakil ketua umum Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) Pusat pada Rakernas PAI di Arnava Senen Hotel Jakarta, Jumat (3/5).

Ketua Umum BPP PAI Sultan Junaidi, S.Sy, MH. mengatakan H. Darussalam, SH paling pas menggantikan Mahdia Nur yang telah menjabat ketua BPW PAI Kalimantan Tengah.

“Untuk mengurus organisasi yang sedang berkembang pesat seperti PAI ini, ketua umum tidak bisa berjalan sendiri, butuh wakil ketua umum yang kompeten seperti Pak Darussalam,” kata Sultan Junaidi.

H. Darussalam, SH mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dia berharap PAI menjadi organisasi para advokat yang terus memperjuangkan supremasi hukum hingga pelosok negeri.

“Amanah ini juga merupakan kebanggaan bagi masyarakat Lampung,” kata salah satu tokoh yang ikut memperjuangkan Polda Lampung menjadi tipe A tersebut.

Gubernur Terpilih Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas profesi baru Darussalam.

Sebelumnya, suami kandidat wali Kota Bandarlampung untuk 2020-2025, Hj. Elti Yunani, SH, Mkn, telah menekuni politik dan dunia usaha.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAI yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2019 membahas berbagai agenda, antara lain restrukturisasi kepengurusan Badan Pimpinan Pusat (BPP) PAI.

Selain pengisian wakil ketua oleh H. Darussalam, SH, restruktur juga dilakukan pada ketua Bidang Hubungan Internasional dan Kerjasama antarlembaga yang dipercayakan kepada KRT. Oking Ganda Miharja, SH.

Oking yang juga baru dilantik menjadi advokat, Kamis (2/5), menggantikan Surya Negara Panjaitan, SH.

Selanjutnya Surya Negara Panjaitan dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Badan Pimpinan Wilayah (BPW) PAI DKI Jakarta. (*/Int)