Advokatnews, Bekasi | Jawa Barat – Emak Ompong (53) tahun yang hidup seorang diri yang berprofesi sebagai tukang pijat berpenghasilan tak menentu yang bertempat tinggal di dekat bantaran rel kereta api di Kampung Ceger RT.02/RW.03 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi – Jawa Barat, saat ini kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

Rumah yang dindingnya dari bambu yang sudah reot, lantai yang sudah lapuk dan berlubang dimakan rayap serta atap yang sudah bocor menjadi perhatian sejumlah kalangan lantaran kondisinya sudah tak layak huni.

Dikatakan Widodo (Waketum PRB) dirinya merasa terpanggil atas kondisi yang dialami Emak Ompong, sehingga pihaknya bercana untuk membantu dan merenovasi rumah tersbut dengan sederhana.

“Kami akan bantu untuk merenovasi, meski tidak mewah,  akan tetapi setidaknya dapat memberikan kenyaman tinggal untuk Emak Ompong. Ungakapnya kepada media. Senin, (31/08/2020).

Kendati demikian, akhirnya tim Bedah Rumah PRB langsung melakukan kunjungan Ke lokasi melakukan suevey untuk memastikan kebutuhan yang akan diperbaiki. Adapun yang turut hadir dilokasi tampak ustadz umri, ajuk, kholidi, Edi dan Theresia.

Kata Widodo, atas niat dan tujuan baiknya itu, akhirnya mendapat partisipasi dari masyarakat setempat secara gotong royong. Adapun bantuan sari warga untuk saat ini berupa material semen 2 sak, kopi, sembako, tetap akan kami terima.

“Untuk Rencana Awal renovasi Bedah Rumah ini akan kita kerjakan di akhir bulan September. Jadi para donatur yang ingin menyumbangkan rezekinya bisa ikut berbagi dengan kami bisa hubungi Kholidi +62 812-1319-339“.
Ujar Widodo inisiator program Bedah Rumah ala Pro Rakyat Bersatu.

Sementara itu, Megawati selaku Ketua Umum Pro Rakyat Bersatu (PRB), menambahkan jika langkah ini harus diapresiasi sekali, karena lanjut Mega, “ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, ternyata rasa kemanusiaan dan kepedulian Kasih sayang ini bisa hadir dalam mewujudkan rasa kebersamaan untuk membantu sesama”. Imbuhnya. (Red).