Advokatnews | Bekasi- Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Setu sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan diwilayah kecamatan Setu kabupaten Bekasi dilaksanakan di saung bambu kuning desa Kertarahayu pada rabu, (21/10/2020).

Yang mana Camat Setu yang sebelumnya menjabat yaitu Drs. Iman Santoso. M, MM digantikan oleh Drs. Joko Dwijatmoko. M, Si. Pelaksanaan sertijab tersebut dilakukan sekaligus dengan pergantian Sekretaris kecamatan (Sekcam), Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kusubag Umum dan Kepegawaian, serta Kusubag Perencanaan dan Keuangan.

Penetapan Camat baru beserta jajaran ditingkat kecamatan Setu tentunya diharapkan dapat memberikan serta meningkatkan kwalitas pelayanan dan administrasi yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan masyarakat khusunya warga Setu.

Joko Dwijatmoko
Drs. Joko Dwijatmoko. M, Si.

Joko Dwijatmoko Selaku Camat baru dikecamatan Setu mengatakan bahwa akan melanjutkan program Camat terdahulu serta akan melakukan pembenahan secara bertahap, “Untuk sementara ini kita masih akan fokus terhadap penanganan covid-19, tentunya bersama sama kita berdoa dan berharap agar minimal ya bisa melandai, untuk selanjutnya kita pengennya bisa bekerja bersama dengan kepala desa, kalo program itu apa yang jadi program Camat terdahulu, yang baik akan kami tetap lanjutkan,” Katanya kepada awak media, (21/10/2020).

Masih lanjutnya, “Dan yang dulu yang belum tercover ditahun 2020 ini, kita fokus dulu ke inventarisasi permasalahan baru kita bisa pembenahan dan dilakukan secara bertahap, terkait program lain, kita lihat apa yang bisa kita bangun dan kita kembangkan di Setu bersama kita dorong, karena tipikal topografi tiap kecamatan berbeda,” Tambahnya.

Dalam pelaksanaan Sertijab Camat Setu tersebut dihadiri oleh segenap Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Karang Taruna, dan Jajaran Lembaga Kemasyarakatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan wajib masker.

Drs. Iman Santoso. M, MM
Drs. Iman Santoso. M, MM

Iman Santoso selaku Camat yang sebelumnya menjabat dikecamatan Setu menyapaikan harapannya kepada Camat yang baru agar dapat bertugas dengan baik serta dapat melanjutkan dan memaksimalkan apa yang sudah berjalan, “Kita doakan Camat baru biar lancar, tinggal lanjutkan kondisi terkini, sekarang kita terakhir pertemuan itu masih tentang penanganan Covid-19, dan yang kedua sangat dimaksimalkan kerjasama dengan dinas terkait dalam penugasan diwilayah” Ungkapnya, (21/10/2020).

Dilanjut dengan pemberian cendera mata kepada Camat Setu yang lama yang diberikan oleh kepala desa dan jajaran tingkat kecamatan Setu sebagai bentuk penghargaan selama bertugas, acara berlangsung penuh khidmat, aman dan lancar, ditutup dengan ramah tamah serta foto bersama.

(***Je).