Makassar, Sulawesi Selatan|Advokatnews – Terjadi kembali Pasar senggol Kota Makassar Propinsi Sulawesi selatan di lalap sijago merah.

Memang di akhir akhir ini kebakaran sering terjadi entah berbagai macam sumber penyebab kebakaran ini terjadi di satu pekan ini ada dua lokasi kebakaram terjadi di Kota Makassar di Daerah Pasar Senggol dan wilayah Panammu yang diketahui pemukiman masyarakat.

Terkhusus di pasar senggol sendiri dari informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa kebakaran diketahui para pedagang diduga bersumber dari belakang rumah warga yang berada dilokasi pasar senggol hingga menjalar kedagangan mereka.

Menurut Waldi sebagai Korban kebakaran  kepada media ini saat ditemui dilokasi kebakaran  minggu malam (23/8/2020) pukul (11.00) yang juga salah seorang warga pedagang yang berdomisili di Lokasi pasar bahwa kebakaran hingga malam ini kami belum mendapatkan informasi penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut keterangan Waldi kejadian tersebut berawal pada sabtu Malam (22/8/2020) sekitar pukul (11.00) tiba tiba kami pedagang yang ada disekitar kebakaran kaget dengan kobaran api yang begitu besar berada dibelakang rumah kami.

”Saya saja kaget setelah melihat kobaran api sehingga saya berusaha lompat dari jendela untuk menyelamatkan diri”.

Waldi hanya mampu menyelamatkan surat surat penting berupa Ijazah sedangkan uang dagangan yang ia simpan di dalam tas dan totalnya diperkirakan Rp.52 juta rupiah belum terhitung dagangan kami seperti pakaian semua hangus terbakar tanpa sisa.

Waldi dengan hati yang ikhlas mengungkapkan ini Ujian dari Allah Subhana Wataala jangankan harta kita pun sebagai manusia diambil jika waktunya tiba jadi apa yang saya alami saat ini adalah ujian buat kamu dan kami hanya bisa memetik hikmah dibalik semua ujian ini.

Waldi pun memperkirakan ada sekitar 32 KK lebih yang menjadi korban kebakaran sedangkan menurut informasi saat ini kerabat Waldi menyebutkan bahwa ada 4 unit motor yang hangus adapun Korban yang diketahui meninggal dunia berinsial H.Anwar yang diduga memiliki riwayat jantung saat iya mengemas barang dagangannya tiba tiba ia terjatuh

Hinggga berita ini diturunkan karena penyebab kebakaran sampai saat ini belum  diketahui penyebabnya .(Radja)