Advokatnews|Mata ie – Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama Rindam Iskandar Muda lakukan Kegiatan Bela Negara, hal ini dalam rangka Binter Satnonkowil merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa. Bertempat di lapangan upacara Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata ie, Selasa (13/10/2020)

Pembinaan kader Bela Negara dibuka Wali Kota Banda Aceh, pada kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid -19.

H. Aminullah Usman, SE Ak, MM Wali Kota Banda Aceh mengatakan dalam kegiatan ini menegaskan apapun profesi yang digeluti, bela negara adalah kewajiban yang harus kita junjung demi tegaknya marwah dan kelangsungan hidup bangsa.

“Makna Bela Negara sangat luas. Para guru, para tenaga kesehatan, dan profesi lain yang menjalankan perannya di daerah terpencil, juga bisa dikatakan sedang melakukan bela negara,”pintanya

Lanjutnya, setiap orang yang berjuang mengharumkan nama bangsa, bisa pula dikategorikan sebagai bela negara. termasuk mereka yang aktif menjaga kelestarian budaya, peduli pada lingkungan, aktif mencegah penyalahgunaan narkoba, gerakan melawan kejahatan, semua itu adalah bagian dari bela negara” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan ini juga Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki berharap melalui kegiatan Binter Nonsatkowil ini dapat mewujudkan hubungan silaturrahmi antara Rindam IM dengan Pemerintah maupun masyarakat Kota Banda Aceh.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar kota Banda aceh dalam mewujudkan pemuda pemudi yang berkepribadian luhur, berbudaya serta menjunjung tinggi rasa cinta kepada tanah air,”Tutup Danrindam IM.(**)