Advokatnews, MADINA Sumut – Kian menyebarnya Virus Covid – 19 di Indonesia menuai keprihatinan dari berbagai lapisan masyarakat.

Keprihatinan ini juga muncul dari Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Madina M Syawaluddin saat di jumpai minggu (15/03/2020), meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Madina beserta Steack Holder untuk memproteksi masyarakat Madina dari terpaparnya Virus Corona.

Ketua LMP  Madina M Syawaluddin mengatakan, Harapannya agar Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Lintas Sektoral melakukan Pencegahan masuknya Virus Covid-19 Ke Kab Madina ini, M Syawaluddin menjelaskan Akses masuk ke Madina saat ini hanya ada 3( Tiga ) Pintu masuk yakni melalui Perbatasan Kecamatan Muara Sipongi dengan Pasaman, Perbatasan Kecamatan Ranto Baek dengan Pasaman Barat dan Perbatasan Kec Siabu dengan Tapanuli Selatan, Sebaiknya Dinas Kesehatan bersama Lintas Sektoral melakukan Pendeteksi dini kepada seluruh arus masuk warga ke Kabupaten Madina ini khususnya bagi warga yang baru melaksanakan perjalanan yang menggunakan penerbangan dan angkutan massal lainnya,  “Sebut Syawaluddin.

Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagai setiap warga yang hendak masuk ke Madina ini di harap dapat mencegah dan memproteksi masyarakat Madina dari terjangkit Virus Covid- 19 yang saat ini merebak, “Pungkasnya.(st. Adh)