Advokatnews, Lebak|Banten – Mobil Tronton Jenis Dum Truk Hino Lohan 500 bernomor Polisi B 9033 FYV mengalami Kecelakaan Tunggal pada Rabu Malam 26/02/2020 sekira pukul 22:00 wib di Tanjakan Cisilad Kampung Kadubatara Desa Keramat Jaya Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jumat, 28/02/2020.

Laka lantas tersebut terjadi diduga akibat overtonase, sehingga mobil bermuatan pasir dari Cihara Malingping menuju Cikande Serang tak kuat melaju naik sehingga lepas kendali dan terjungkir.
Menurut Saksi mata berinisial “ID”, menjelaskan kendaraan bermuatan pasir tersebut tak kuat melaju naik hingga akhirnya tak kuat menahan berat bobot muatan dan diduga rem blong hingga akhirnya terjungkir.
“Akibat tidak kuat menajak gitu pak, dan sepertinya remnya blong, hingga akhirnya terjungkir”.
Namun, tambah “ID, “alhamdulillah tidak ada korban jiwa”. Tuturnya.
Selain itu, Pemilik warung kopi (Warkop) setempat Daus (48), mengungkapkan bahwa pasca kejadian dirinya mengaku sedang tidak ada ditempat, sehinga ia tidak mrnyaksikan secara langsung. Akan tetapi sambung Daus, menurut informasi yang ia peroleh bahwa kendaraan tersebut diduga karena overtonase sehingga mobil bermuatan pasir tersebut tak kuat melaju naik dan akhirnya terjungkir.
Tidak hanya itu tambah Daus, kecelakan tesebut terjadi bukan hanya kali ini saja, melainkan sering kali terjadi. “Selain dari pada jalannya banyak belokan, akan tetapi juga tanjakannya terlalu tinggi (Curam), sehingga banyak kendaraan bermuatan berat yang tak kuat melaju naik.
Bahkan-red, tidak adanya rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan juga salahsatunya dapat menimbulkan terjadi kecelakaan akibat banyak pengrmudi yang tidak tau medan jalan disini, “Karena ditanjakan ini (Tanjakan Cisilad-red), sangat rawan kecelakaan pak. Tuturnya.
Oleh karena itu lanjut Daus, kami berharap pemerintah segera memasang rambu-rambu lalu lintas agar pihak pengemudi yang mau melintasi ditanjakan ini lebih berhati-hati. Harapnya. (Na/red).