Karawang, Advokatnews – Langkah serius Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan sejumlah upaya pencegahan tawuran pelajar yang kerap memakan korban dan meresahkan warga. Bupati Karawang dr. Hj. Celiica Nurrachadiana mengatakan, beberapa upaya pencegahan dilakukan oleh pihaknya melalui kerja saama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk mencegah tawuran pelajar di Karawang, Kami mengadakan koordinasi dengan Pak kapolres dan Pak Dandim serta elemen masyarakat yang ada untuk mewujudkan ini.Merupakan satu langkah yang kita harapkan bisa mencegah dan menghentikan tawuran pelajar,” ungkapnya.

Demikian dikatakan Bupati Cellica dalam arahannya saat mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP baik negeri ataupun swasta di SMP Negri 1 Telukjambe Timur, usaI mengikuti Upacara Bendera Bersama siswa dan guru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin,S.Ik MH. Senin, (13/01/20).

Bupati Karawang mengatakan dengan fakta Integritas ini, kita semua bersepakat bersama untuk menyelesaikan persoalan sekolah, tawuran pelajar, peredaran narkoba dan miras tidak boleh ada dan terjadi di lingkungan sekolah, tentunya dengan memberikan dan menanamkan ideologi dan kecintaan mereka terhadap Pancasila, Orang tua dan Sekolah. “Dengan fakta integritas ini, kita sepakat selesaikan persoalan di sekolah,”Katanya.

Dalam acara tersebut, seluruh kepala sekolah yang hadir berkomitmen untuk bersama-sama mencegah tawuran/perkelahian antar pelajar dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak didik masing-masing dan melakukan tindakan yang tegas bagi siswa yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Berikut Isi dari Fakta Integritas :

1.Mencegah terjadinya tawuran antar Siswa.

2.Mencegah penyalahgunaan Narkoba.

3.Menegakkan Disiplin dan Lancarnya Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah. (Dis.Red)